Tangerang (ANTARA) -  
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan, Banten akan memberikan santunan kepada warganya yang menjadi korban kecelakaan bus di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan para korban kecelakaan itu nantinya bakal mendapatkan santunan sebesar Rp20 juta hingga R50 juta per orang.

"Saya telah berkoordinasi dengan pihak Jasa Raharja terkait pemberian santunan kepada para korban kecelakaan bus di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah," ungkap Benyamin melalui keterangan tertulis diterima di Tangerang, Senin.

Menurut dia, bagi korban yang meninggal dunia akan diberikan santunan sebesar Rp50 juta dengan penyerahannya setelah beberapa hari ke depan.

Kemudian, lanjutnya, korban luka yang masih dirawat seluruhnya akan diberikan santunan dari pihak Jasa Raharja sebesar Rp20 juta.

Baca juga: Pemkot Tangsel siapkan dua RS rawat korban kecelakaan di Tegal

"Untuk yang luka juga, termasuk yang sedang menjalani perawatan di RSUD Tegal, di RSU Pamulang dan RSU Serpong Utara. Maupun pihak yang keluarganya meninggal dunia," ucap dia.

Sebelumnya bus yang membawa rombongan dari Tangerang Selatan mengalami kecelakaan di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah pada Minggu (07/05/2023) pagi.

​Dalam insiden ini telah menyebabkan satu orang meninggal dunia dan puluhan kainnya luka-luka.

Selain itu pada insiden tersebut sebanyak lima penumpang disebut mengalami luka berat dan 30 penumpang lain yang berada di dalam bus mengalami luka ringan.

Setelah kejadian supir bus dilaporkan telah diamankan pihak Kepolisian setempat untuk dilakukan pemeriksaan guna mengungkapkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Baca juga: Pemkot Tangsel bantu kepulangan jenazah kecelakaan bus di Guci Tegal

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023