Jakarta (ANTARA) - Dewa United secara resmi mengumumkan telah memperpanjang kontrak gelandang muda Theo Filo Numberi untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/24.

Dikutip dari laman resmi klub, Rabu, CEO Dewa United Ardian Satya Negara menjelaskan Theo adalah pemain yang tak tergantikan musim lalu sehingga layak mendapatkan perpanjangan kontrak.

Ketika Dewa United mengalami pergantian pelatih kepala dari Nil Maizar ke Jan Olde Riekerink, Theo menjadi salah satu pemain yang tetap mendapatkan kepercayaan tampil reguler.

 


"Theo menjadi salah satu pemain muda yang cukup bersinar pada musim lalu. Saat ada pergantian pelatih pun Theo tetap dipercaya tampil reguler bersama tim," ujar Ardian.

"Kami juga senang Theo menyambut baik tawaran untuk tetap bertahan disini musim depan. Semoga saja dengan ini, baik Theo maupun Dewa United FC secara tim bisa terus berkembang," sambungnya.

Theo pada musim lalu tercatat tampil sebanyak 30 pertandingan dengan sumbangan satu assist dari total 2.022 menit bermain bersama The Tangsel Warriors.

Selain Theo, Dewa United juga berhasil memperpanjang kontrak dua gelandang berpengalaman yaitu Ichsan Kurniawan dan Asep Berlian.

Ardian mengatakan Ichsan dan Asep merupakan pemain yang diinginkan oleh pelatih Jan Olde Riekerink sehingga manajemen tak berpikir panjang untuk memperpanjang kedua pemain tersebut.

"Ichsan menjadi salah satu nama yang diinginkan tim pelatih untuk bertahan musim depan. Selain itu kami juga melihat dia punya semangat untuk terus berjuang bersama tim ini," jelas Ardian.

"Asep memang masuk dalam rencana tim pelatih untuk musim depan. Tawaran kami pun disambut baik oleh Asep yang menyatakan siap untuk berjuang lagi bersama kami," pungkasnya.

Ichsan Kurniawan tercatat tampil sebanyak 24 pertandingan dan mampu menyumbangkan satu gol dari 1.456 menit bermain, sedangkan Asep Berlian memainkan 20 laga serta menorehkan satu assist dari total 1.043 menit bermain.

Baca juga: Dewa United FC resmi lepas Miftah Anwar Sani
Baca juga: Dewa United resmi lepas Frendi Saputra

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023