Ketajaman dalam pertempuran saya percaya saudara sudah dilatih. Yang paling utama adalah disiplin
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengarahkan seluruh personel Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider (PR) 330/Tri Dharma untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sebagai prajurit.

Hal ini disampaikan Prabowo saat mengunjungi Satgas Yonif PR 330/TD di Cicalengka, Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis.
 
“Kita butuh pasukan yang terlatih, pasukan yang punya kemampuan tinggi, pasukan yang punya naluri perang yang tinggi. Saya percaya dan yakin komandan batalyon telah menyiapkan. Masih ada waktu 1,5 bulan tolong dimanfaatkan dengan baik,” ujar Prabowo dalam keterangan resminya, Kamis.
 
ia juga menjelaskan pentingnya berlatih menembak reaksi dan membaca jejak. Menurutnya, baca jejak sangatlah penting.

Baca juga: Menhan teruskan pesan Presiden agar TNI dekat rakyat dan gandeng Polri

Prabowo pun sempat mengenang masa lalu saat ia memimpin operasi pembebasan operasi di Mapenduma. Untuk itu, dia mengapresiasi seluruh personel demi menjaga nama baik satuan dan nama baik TNI.
​​​
“Ketajaman dalam pertempuran saya percaya saudara sudah dilatih. Yang paling utama adalah disiplin, selanjutnya adalah kewaspadaan dan lebih baik waspada daripada kurang waspada,” kata dia.
 
Ia berharap para prajurit yang akan bertugas tidak akan gegabah dan sembrono dalam bereaksi.
 
“Ujungnya itu adalah nalurimu. Ujungnya adalah semangatmu. Keberanianmu. Ujungnya adalah kewaspadaanmu. Prajurit yang unggul adalah prajurit yang waspada,” tutup Prabowo.

Baca juga: Prabowo: Kajian Lemhannas berharga tingkatkan kewaspadaan pertahanan
Baca juga: Menhan minta Kopassus setia jaga Indonesia pada HUT Ke-71

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023