Depok (ANTARA) - Keberhasilan atlet atletik asal Kota Depok Jawa Barat Rikki Martin Simbolon mendapat medali emas di SEA Games 2023 Kamboja membuat bangga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok.

"Atas nama Ketua KONI Kota Depok saya mengucapkan selamat kepada Rikki Martin Simbolon atas perolehan medali emas pada cabang atletik nomor 10.000 meter pada SEA Games di Kamboja," kata Ketua KONI Kota Depok, Herry Suprianto, di Depok, Kamis.

Ia mengatakan Rikki Martin Simbolon adalah atlet asal Kota Depok meraih mendali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja cabang atletik nomor 10.000 meter dengan catatan waktu 31 menit 8,85 detik.

"Tentunya ini prestasi yang membanggakan dari atlet Kota Depok untuk Indonesia," ungkap Herry Suprianto.

Ia berharap medali emas yang berhasil didapat Rikki Martin Simbolon dapat diikuti oleh dua atlet Kota Depok yang mengikuti SEA Games 2023 Kamboja yaitu Rudiansyah atlet dayung dan Adam Yazid atlet Taekwondo.

"Dua atlet asal Depok akan bertanding di cabang olahraga Taekwondo dan dayung. Semoga medali emas didapat Rikki menjadi motivasi bagi atlet olahraga untuk berprestasi di Kota Depok," ujarnya.

Diketahui ada tiga atlet asal Kota Depok yang mengikut SEA Games 2023 Kamboja mereka adalah Rudiansyah atlet dayung, Rikki Martin Simbolon atlet atletik dan Adam Yazid atlet Taekwondo.


Baca juga: Rikki Simbolon debut manis dengan raih emas lari 10.000 meter putra
Baca juga: Cedera kaki ancam aksi Zohri di nomor andalan 100 meter putra
Baca juga: Maria Londa sempat alami cedera kaki sebelum raih emas lompat jauh

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023