Kami optimis mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan tetap memegang teguh prinsip kehati-hatian
Jakarta (ANTARA) - PT Bank J Trust Indonesia Tbk (J Trust Bank) resmi hadir di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, melalui Kantor Cabang Manado-Piere Tendean.

"J Trust Bank melihat tahun 2023 sebagai peluang sekaligus tantangan baru. Dengan memperluas jaringan kantor cabang dan layanan serta meningkatkan ekspansi ke sejumlah sektor usaha, kami optimis mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan tetap memegang teguh prinsip kehati-hatian," kata Executive Vice President J Trust Bank Agus Syabarrudin dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, J Trust Bank berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan inklusi keuangan melalui produk serta pelayanan perbankan optimal dan penempatan kantor cabang yang strategis agar mudah diakses oleh masyarakat.

Pada 2022, lanjutnya, J Trust Bank mencatat kinerja positif sebesar Rp86,6 miliar dibandingkan rugi bersih Rp445,4 miliar pada Desember 2021.

Hal ini menunjukkan kondisi fundamental bank yang kuat didukung oleh kondisi sosial ekonomi pascapandemi COVID-19 berdampak positif pada pencapaian kinerja bank selama 2022.

"Per Desember 2022, kredit tumbuh sebesar 95 persen menjadi Rp19,53 triliun dari sebelumnya sebesar Rp10,01 triliun per Desember 2021 dengan tiga segmen penopang utama dari corporate, business linkage (multifinance), dan commercial & SME," kata Agus.

Adapun pada sisi simpanan melalui instrumen tabungan, giro, dan deposito bank menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 25,66 triliun atau tumbuh 61 persen dari sebelumnya sebesar Rp15,95 triliun pada akhir Desember 2021.

Pihaknya optimistis dapat terus mencapai pertumbuhan kredit dan dana pihak ketiga tahun 2023.

"J Trust Co, Ltd, selaku pemegang saham pengendali J Trust Bank telah melakukan penambahan modal melalui dana setoran modal sebesar Rp1 triliun, sehingga modal inti telah mencapai di atas Rp3 triliun sebelum 31 Desember 2022," ungkap dia.

Baca juga: J Trust Bank mencatatkan laba Rp86,6 miliar pada tahun 2022
Baca juga: J Trust Bank setujui right issue guna perkuat modal
Baca juga: J Trust Bank jalankan 14 kegiatan CSR pada 2022


Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2023