Jakarta (ANTARA) - Bakal calon presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo akan menghadiri halalbihalal 245 organisasi relawan Joko Widodo (Jokowi) di Hall Basket Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (13/5) pukul 19.00 WIB.

"Besok, 245 sukarelawan Jokowi yang akan hadir bersama Pak Ganjar di Basket Hall, dan kira-kira ada tiga ribu atau empat ribu orang. Di situ halalbihalal, Pak Ganjar akan bicara dan hal lainnya," kata Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP PDIP) Adian Napitupulu dalam konferensi pers di Sekretariat TKRPP PDIP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat.

Dia menyadari jumlah relawan Jokowi pada Pilpres 2019 menyentuh 300-an, sedangkan angka pendukung eks Gubernur DKI Jakarta itu yang bertransformasi menyokong Ganjar di Basket Hall sekitar 245.

Adian menjelaskan perbedaan itu disebabkan sejumlah sukarelawan Jokowi membubarkan diri setelah Pilpres 2019.

Baca juga: Ganjar unggul pada musyawarah rakyat relawan Jokowi

Baca juga: Eksponen aktivis 80 ajak relawan Jokowi bergerak dukung Ganjar


"Nah, besok yang akan hadir di Hall Basket ada 245 organisasi sukarelawan. Kalau ada yang tanya yang lain ke mana? Ada yang sudah membubarkan diri, karena Jokowi sudah menang periode kedua, ada juga yang kemudian metamorfosis menjadi sukarelawan Ganjar," ujar legislator Komisi VII DPR RI itu.

Adian juga mengungkapkan bahwa Ganjar pada Sabtu (13/5) pukul 15.00 WIB juga akan menghadiri pameran foto Peringatan 25 Tahun Reformasi di Jakarta.

"Besok itu ada dua acara Pak Ganjar di Jakarta yang terkait dengan kami (TKRPP PDIP), ada pameran foto jam 15.00 WIB di Jalan Hos Cokroaminoto 115," ujar Adian.

Baca juga: Solmet sebut dukungan untuk capres-cawapres menunggu arahan Jokowi

Sementara itu, Sekretaris TKRPP PDIP Deddy Sitorus mencatat organisasi besar sukarelawan Jokowi pada Pilpres 2019 sebenarnya 70, dan 90 persen di antaranya sudah menjalin komunikasi dan koordinasi ke pihak mereka.

"Saya percaya dan menyakini bahwa setidaknya mendekati 90 persen sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kami," ujar Deddy.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023