Sungailiat (ANTARA) - Bupati Bangka Provinsi Bangka Belitung, Mulkan berpendapat keterlibatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai peserta Sungailiat Triathlon 2023 mampu memotivasi untuk membangkitkan sektor pariwisata.

"Ikut serta Menparekraf Sandiaga Uno sebagai peserta Sungailiat Triathlon 2023 akan memberikan dampak besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan pariwisata," kata Mulkan di Sungailiat, Sabtu.

Menurut dia langsung maupun tidak langsung Menparekraf Sandiaga Uno telah memotivasi dan memberikan dorongan yang besar bagi masyarakat di Kabupaten Bangka untuk bersatu membangun kepariwisataan yang menjadi sektor unggulan daerah.

"Sederhana dan ramah Sandiaga Uno berbaur dengan peserta Sungailiat Triathlon 2023 berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan bahkan peserta mancanegara," kata Bupati.

Mulkan memberikan apresiasi besar kepada masyarakat dan semua pihak yang mendukung penuh terselenggara agenda tahunan Sungailiat Triathlon 2023 sehingga berjalan aman lancar dari awal hingga akhir.

Sampai di garis finish usai mengikuti Sungailiat Triathlon, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan dirinya cukup menikmati tantangan gelombang pantai saat mengawali lomba.

"Saya berhasil berenang di pantai menghadapi gelombang kecil, kemudian melanjutkan bersepeda sejauh 10 kilometer dan dari target 20 kilometer, kemudian lari sejauh lima kilometer menuju garis finish," ujarnya.

Lintasan sepeda melewati pemukiman penduduk dan keramahan warga dengan keindahan alam kata Sandiaga Uno memberikan nuansa tersendiri. Kegiatan Triathlon dapat menjadi kalender nasional bahkan nantinya akan dipasangkan dalam agenda Sport, Music, dan Creative Event.

Baca juga: Menparekraf minta tingkatkan SDM desa wisata
Baca juga: Sandiaga Uno akui nikmati tantangan Sungailiat Triathlon 2023
Baca juga: Sandiaga Uno ikut Sungailiat Triathlon 2023
Baca juga: Menparekraf akan koordinasi bantu wujudkan KEK pariwisata Bangka

Pewarta: Kasmono
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023