Ketinggian air yang menggenanginya sampai tiga meter"
Bekasi (ANTARA News) - Banjir di wilayah Bekasi meluas pada Jumat menyusul jebolnya tanggul Kali Bekasi yang menyebabkan sejumlah pemukiman terendam.

"Mayoritas adalah perumahan dan permukiman di sepanjang aliran Kali Bekasi yang diterjang air," ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat Kota Bekasi, Agus Dharma, di Bekasi.

Menurut dia, banjir dengan ketinggian lebih dari satu meter antara lain merendam perumahan Pondok Gede Permai, Kemang IFI, Kemang Pratama, Pondok Mitra Lestari, Jakasetia, Villa Jatirasa.

Pihaknya juga mendeteksi adanya Tanggul jebol di aliran Kali Cikeas yang terjadi sekitar pukul 5.30 WIB selebar 30 cm.

"Perumahan Pondok Gede Permai yang berjarak hanya 1 km dari tanggul jebol terkena dampak paling parah. Ketinggian air yang menggenanginya sampai tiga meter," katanya.

Menurut dia, banjir kali ini lebih meluas dari musibah yang sama pada Kamis (17/1) di mana banjir hanya terjadi pada kawasan yang saluran airnya buruk.

"Kalo hampir seluruh perumahanm di bantaran Kali Bekasi yterkena dampak banjir dengan ketinggian mulai dari 30 centimeter hingga 1,5 meter," katanya.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013