Phnom Penh (ANTARA) - Petenis putra Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi mengaku akan segera bersiap diri menuju Asian Games 2023 seusai merebut medali emas pada SEA Games 2023 Kamboja.

“Pasti ada ambisi, tapi sama seperti saat sebelum berangkat ke SEA Games saya nggak mau mengucapkannya lebih dulu, emas perunggu, atau perak. Yang pasti saya akan berusaha lebih di latihan dan pertandingan dan saya akan memberikan 100 persen di Asian Games nanti,” kata Rifqi di Phnom Penh, Minggu (14/5) petang.

Lebih lanjut, petenis berusia 24 tahun itu mengatakan masih ada pertandingan individual serta latihan lainnya menjelang kejuaraan yang berlangsung di Hangzhou, China, September mendatang.

“Kita masih ada pertandingan individual dan kita masih terus mempersiapkan untuk Asian Games di bulan September. Mudah mudahan dengan persiapan matang, kita bisa meraih hasil maksimal di Asian Games nanti,” kata Rifqi menambahkan.

Baca juga: Rifqi Fitriadi rebut emas tenis tunggal putra SEA Games 2023
Baca juga: Muhammad Rifqi incar medali SEA Games 2023 berbekal sembilan turnamen


Rifqi merebut medali emas SEA Games 2023 setelah tampil gemilang saat menghadapi wakil Vietnam sekaligus unggulan pertama, Ly Hoang Nam, lewat dua set langsung dengan skor 6-4 6-1.

“Ini emas pertama saya persembahkan untuk Indonesia. Tiga kali saya bermain di SEA Games dan ini emas pertama untuk Nusantara semuanya. Ini bukan hanya emas untuk cabang olahraga tenis, tapi juga untuk pecinta tenis dan seluruh warga Indonesia,” kata Rifqi.

Selain itu, kemenangan Rifqi menutup perjalanan manis tim nasional tenis Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja dengan total perolehan empat emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Empat medali emas untuk tenis diraih oleh tunggal putri Priska Madelyn Nugroho, tunggal putra Muhammad Rifqi, ganda campuran Aldila/Christopher Rungkat, dan beregu putri dengan komposisi Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Priska Madelyn Nugroho, dan Jessy Rompies.

Untuk medali perak dipersembahkan oleh Christopher Rungkat dan Nathan Anthony Barki di nomor ganda putra, serta Aldila/Jessy Rompies di ganda putri.

Sementara tiga perunggu disumbangkan Beatrice Gumulya/Fitriana Sabrina pada nomor ganda putri, David Agung Susanto/Beatrice Gumulya pada ganda campuran, dan beregu putra yang dihuni Christopher Rungkat, David Agung Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi, dan Nathan Anthony Barki.

Baca juga: Aldila/Jessy hanya dapat perak meski sudah tampil baik
Baca juga: Indonesia keluar sebagai juara umum tenis SEA Games 2023


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023