Jakarta (ANTARA News) - Masa penawaran upgrade Windows 8 Pro berharga 39,99 dolar hampir habis karena mulai 1 Februari mendatang harga perangkat lunak terbaru Microsoft itu akan kembali pada level normal.

Microsoft memberikan harga khusus untuk Windows 8 Profesional 39,99 dolar--termurah sepanjang sejarah--sejak 26 Oktober 2012 hingga 31 Januari 2013.

"Untuk meng-install Windows 8 Pro, pengguna harus sudah menjalankan Windows XP SP3, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 Consumer Preview, atau Windows 8 Release Preview," kata Microsoft dalam pernyataan di laman resminya.

Harga itu berlaku bila pengguna mengunduh langsung dari laman Microsoft dengan pembayaran menggunakan kartu kredit, sementara harga di tingkat pengecer sekitar 69,99 dolar, bervariasi tergantung negara dan pengecernya.

Harga di tingkat pengecer berbeda-beda karena dipengaruhi faktor nilai tukar, pajak lokal, bea masuk, fee, kondisi pasar lokal, serta pertimbangan-pertimbangan lainnya.

Persyaratan spesifikasi minimum perangkat yang bisa menggunakan Windows 8 Pro meliputi: berprosesor 1GHz yang mendukung untuk PAE, NX, dan SSE2, RAM GB dengan ketersediaan ruang di hard disk 20G, dan resolusi layar 1366 x 768.

Prosesor grafis DirectX 9 dengan driver WDDM.

Untuk bisa menggunakan kemampuan sentuhnya, pengguna harus menggunakan PC yang mendukung multi-sentuh.

(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013