Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) mencairkan klaim sebanyak Rp132,4 miliar pada triwulan I-2023, baik untuk individu maupun kumpulan.

Pencairan klaim sebagai komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah di berbagai daerah dan para pemegang polis aktif.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa, Head of Customer & Marketing Sinarmas MSIG Life Lukman Auliadi mengungkapkan klaim asuransi diberikan untuk meninggal dunia dan kesehatan masing-masing sebesar Rp46 miliar dan Rp86,4 miliar.

Klaim meninggal dunia untuk asuransi jiwa individu diberikan untuk 83 kasus sejumlah Rp46 miliar, sedangkan klaim kesehatan asuransi individu diberikan kepada 894 kasus senilai Rp17,5 miliar.

Lukman menjelaskan nilai polis yang dibayarkan pada klaim asuransi kesehatan individu terdiri dari sejumlah klaim dengan 10 pembayaran manfaat terbesar diberikan kepada nasabah yang meninggal akibat penyakit jantung, cedera, penyakit tulang dan persendian, diare atau penyakit lambung, stroke, kanker, penyakit pencernaan, penyakit hati, aneka penyakit lain, dan penyakit ginjal.

Sementara terdapat pula klaim yang dibayarkan untuk kesehatan kumpulan sebanyak 50.916 kasus berjumlah total Rp68,9 miliar, dengan jumlah diagnosis terbanyak jatuh pada infeksi pernafasan, usus buntu, asam lambung, tifus, demam, gigi berlubang, dan radang tenggorokan.

Di sisi lain, Sinarmas MSIG Life juga senantiasa menjaga dan meningkatkan kepercayaan nasabah dengan penyediaan layanan digital bernama aplikasi VEGA by Sinarmas MSIG Life. Aplikasi ini dapat memudahkan nasabah dalam memperoleh informasi dan memastikan keaslian polis.

Dalam aplikasi tersebut, terdapat berbagai fitur inovatif seperti pengajuan klaim asuransi, pencarian akses rumah sakit terdekat, pembayaran rawat inap tanpa kartu, hingga pembayaran premi yang dapat diakses dimana pun selama 24 jam.

Ia menyebutkan aplikasi ini juga membantu nasabah melakukan verifikasi polis yang dimiliki sekaligus mendapatkan edukasi seputar proteksi untuk pemahaman yang semakin lengkap.

"Melalui aplikasi ini, nasabah juga semakin mudah menghubungi layanan pelanggan apabila membutuhkan bantuan maupun pertanyaan kepada kami seputar polis mereka," tuturnya.

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023