Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk secara resmi mengumumkan inovasi perlindungan terbarunya, SMiLe Medika Ultimax (SMUAX), asuransi kesehatan tradisional yang menawarkan perlindungan rawat inap mulai dari kelas 3 ranjang hingga satu ranjang.

Asuransi ini dilengkapi dengan fitur seperti pemberian fasilitas kamar inap 1 tingkat lebih tinggi jika kamar rumah sakit atau klinik penuh, manfaat biaya pendamping tanpa batasan usia tertanggung hingga perlindungan bahkan saat tertanggung harus tinggal lebih dari 3 bulan di luar negeri.

Solusi ini ditawarkan agar nasabah terproteksi secara finansial sehingga tetap tenang dalam beragam kondisi saat terjadi risiko kesehatan yang tidak terduga.

Baca juga: Dirut BPJS Kesehatan: JKN sudah penuhi prinsip dasar asuransi sosial

Head of Customer and Marketing Sinarmas MSIG Life Lukman Auliadi dalam keterangannya yang diterima Selasa menjelaskan seiring waktu, tantangan masyarakat makin bertambah, termasuk dalam menjaga kesejahteraan
keluarga mereka.

"Kami mengenalkan SMiLe Medika Ultimax (SMUAX) dengan beragam keunggulan agar keluarga bisa tenang meski ada yang harus mendapatkan perawatan di rumah sakit," kata Lukman.

Lukman menjelaskan SMiLe Medika Ultimax (SMUAX) hadir dengan biaya polis yang lebih ringan dan menjadi solusi yang dapat melindungi di berbagai situasi.

Inovasi ini, dikatakan Lukman, sejalan dengan misi perusahaan untuk berkontribusi mengembangkan dan menjaga masa depan masyarakat yang dinamis guna melindungi dan memberi ketenangan pikiran, sebagai wujud komitmen menjadi Trusted Partner for Life bagi masyarakat.

Solusi perlindungan dari asuransi kesehatan SMiLe Medika Ultimax (SMUAX) memungkinkan masyarakat untuk bisa mendapatkan manfaat penggantian biaya perawatan rumah sakit yang lengkap sesuai tagihan dengan area perlindungan baik di Indonesia maupun luar negeri, sesuai dari plan yang dipilih.

Baca juga: BPJS Kesehatan bersedia menutup selisih biaya rawat korban kecelakaan

Lebih detail mengenai produk, Ferry Tjong, Agency Business Head Sinarmas MSIG Life menyampaikan, ketika membutuhkan perawatan di rumah sakit, tidak jarang ada biaya-biaya yang timbul dari sebelum hingga setelah dirawat.

"Jika keluarga sudah memiliki SMiLe Medika Ultimax (SMUAX) maka mereka bisa makin tenang karena biaya biaya yang keluar tersebut dapat kami cover sepenuhnya, 90 hari sebelum dan sesudah rawat inap," kata Ferry.

”SMiLe Medika Ultimax (SMUAX) sudah kami pasarkan melalui jalur distribusi keagenan. Kami sangat bersyukur karena respons masyarakat sangat positif. Harapannya, produk ini bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk melindungi kesehatan dan kesejahteraan keluarga mereka,” tutup Ferry.

Baca juga: Allianz: Pilih asuransi sesuai kebutuhan individu dan keluarga

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023