... pelaku pemerkosaan F (14) siswa kelas tiga SMP dan T (17) kelas satu SMK di Solo... "
Solo, Jawa Tengah (ANTARA News) - Dua pelajar SMP dan SMK swasta di Surakarta ditahan polisi karena diduga memperkosa seorang gadis di bawah umur di tempat indekos di kawasan Banyuanyar, Banjarsari, Solo.

"Dua pelaku pemerkosaan  F (14) siswa kelas tiga SMP dan T (17) kelas satu SMK di Solo kini ditahan di Mapolsek Banjarsari," kata Kepala Unit Reskrim Polsek Banjarsari, AKP Edi Hartono, di Solo, Senin.

Seorang pelaku lainnya berinisal Bl (30) atau pemilik kos yang digunakan untuk memperkosa korban M, seorang siswa SMP kelas dua, saat ini buron polisi. Bl ini diduga sebagai otak pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur itu.

Ia mengatakan peristiwa tersebut terjadi di kamar indekos milik Bl di Banyuanyar pada Jumat (11/1) sekitar pukul 01.00 WIB.

Korban M yang juga warga Banyuanyar tersebut bermain di tempat indekos milik Bl. Korban diduga diminta minum pil penengan hingga tidak sadarkan diri dan tidur seharian di tempar indekos itu.

Tiga tersangka itu kemudian diduga memperkosa korban.

Pelaku T dan F saat diperiksa polisi mengaku keduanya tidak memperkosa, tetapi diajak korban masuk kamar indekos untuk berhubungan seksual. F katakan, korban dalam keadaan mabuk minuman keras. 

Edi menjelaskan kejadian tersebut terungkap setelah pihak orang tua korban melaporkan anak gadisnya tidak pulang selama beberapa hari.

(B018/M029)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013