Banyak manfaat yang akan diperoleh oleh masyarakat jika mendapat akses telekomunikasi yang memadai
Sentani (ANTARA) - Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyelenggaraan Pos dan Informatika (PPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI mendorong agar jaringan telekomunikasi di Kabupaten Jayapura, Papua harus merata pada semua wilayah.

Ketua Tim Pusat Monitoring Telekomunikasi Ditdal PPI Kemenkominfo Indra Apriadi di Sentani, Kamis, mengatakan bahwa pihaknya memiliki tujuan agar jaringan telekomunikasi dapat merata seluruh Kabupaten Jayapura.

“Tujuan utama kami bagaimana telekomunikasi merata, berkualitas dan affordable. Saat ini lagi dalam proses agar semua layanan merata,” katanya.

Menurut Indra, tiga bagian tersebut menjadi tujuan utama pihaknya dalam memproses semua layanan internet merata, kemudian kualitas tetap terjaga dan ujungnya harga tetap terjangkau.

Baca juga: Kemenkominfo sebut daerah boleh masuk ke bisnis telekomunikasi

“Sementara sigmon merupakan aplikasi yang membutuhkan bantuan dan partisipasi dari masyarakat dalam melakukan pengawasan agar tujuan utama tadi dapat tercapai,” ujarnya.

Dia menjelaskan untuk Kabupaten Jayapura pihaknya baru pertama kali melakukan sosialisasi aplikasi sigmon dengan harapan layanan ada keterlibatan masyarakat dalam pengawasan.

“Pemerataan informasi termasuk jaringan sangat penting untuk akses informasi pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain sebagainya karena adanya layanan yang tersedia,” katanya.

Dia menambahkan Kabupaten Jayapura sangat indah sekali, dengan adanya jaringan telekomunikasi yang baik maka sektor pariwisata dapat di promosikan karena sudah ada akses tersebut.

“Banyak manfaat yang akan diperoleh oleh masyarakat jika mendapat akses telekomunikasi yang memadai dan harapan kami ini menjadi pendukung dalam pertumbuhan pembangunan kita,” ujarnya.
Baca juga: Kominfo: Pembangunan infrastruktur sokong transformasi digital

 

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023