Gorontalo (ANTARA News) - Sheyla Drajat Prihastuti Muhammad, akan mewakili Provinsi Gorontalo di ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2013 di Jakarta.

Sheyla yg saat ini tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Paramadina jurusan Public Relations itu, Kamis, mengaku siap mengharumkan nama Gorontalo melalui PPI 2013.

"Sejauh ini saya semakin mendalami potensi wisata unggulan di Gorontalo, kemarin juga sempat latihan tarian daerah untuk nanti di persembahkan di malam bakat puteri indonesia," ujar gadis yang lahir 4 juni 1989 itu.

Salah satu prestasi yang pernah diraih Sheyla, adalah mewakili Indonesia di ITB Berlin dalam rangka promosi pariwisata, dan berhasil meraih juara 3 terbaik stand se Asia Tenggara.

Selain dapat tarian tradisonal Gorontalo, dia juga menguasai beberapa tarian dari daerah lain, seperti tari dari Sumatera Barat, Aceh, dan Betawi.

Sheyla berharap di Pemilihan Puteri Indonesia tahun 2013 ini adalah bisa mendapatkan hasil yang memuaskan semua masyarakat di Gorontalo.

Sementara itu, Kepala Sub Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Arni Agus, mengatakan pihaknya telah memberikan `coaching` dan pembekalan tentang budaya Gorontalo baik tarian, makanan khas, dan lagu daerah, sejarah serta pakaian adat kepada Sheyla.

"Target kami adalah dapat masuk 5 besar," kata Arni.

(KR-MTO/H013)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013