Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat memperbaiki enam ruas jalan rusak di sekitar Jakarta Outer Ring Road wilayah Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakbar, Khairul Imam, mengatakan, perbaikan enam ruas jalan rusak berlubang di jalan tersebut merupakan hasil tindak lanjut atas laporan warga melalui aplikasi CRM dan hasil monitoring yang dilakukan petugas lapangan.

"Biasanya, objek perbaikan yang dilakukan Bina Marga itu adalah jalan berlubang, tali air yang mampet, trotoar rusak, lampu penerangan jalan yang mati dan sebagainya," ungkap Khairul saat dihubungi pers pada Selasa.

Khairul menyebutkan, titik atau ruas jalan berlubang yang diperbaiki Bina Marga Jakarta Barat (Jakbar).

Baca juga: Anggota DPRD minta anggaran lampu jalan ditambah sambut KTT ASEAN
Baca juga: DKI fokus perbaiki 18 ruas jalan jelang KTT ASEAN


Perbaikan enam titik jalan rusak berlubang di sepanjang jalan tersebut dilakukan pada dua lokasi.

"Tiga titik di depan gedung Trisula Center dan tiga titik lainnya di sekitar kolong 'flyover' Rawa Buaya dengan masing-masing lebar dan panjang tiap jalan yang diperbaiki rata-rata sekitar 40×40 sentimeter," ungkap Khairul.

Khairul melanjutkan, pengerjaan perbaikan jalan di kawasan tersebut melibatkan sebanyak sepuluh petugas dengan cara menutup lubang menggunakan aspal dan selanjutnya direkatkan dengan alat berat (stamper).

Dia mengimbau masyarakat agar melaporkan adanya kerusakan seperti jalan berlubang, tali air yang mampet, trotoar rusak, lampu penerangan jalan yang mati melalui CRM.

"Sehingga bisa kami periksa dan tangani, tentunya sesuai dengan standar perbaikan yang berlaku," katanya.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023