Untuk produk yang dipilih adalah produk yang mendukung gaya life wear Uniqlo Indonesia. Ini tipe UMKM yang melengkapi produk-produk kami. Kami harap dengan kolaborasi ini para UMKM ini dapat pelanggan lebih besar lagi...
Tangerang (ANTARA) - Setelah melalui proses kurasi, enam UMKM Kota Tangerang, Banten, telah resmi dijual di ritel asal Jepang, Uniqlo, yang berlokasi di Jalan Metland Boulevard, Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Uniqlo Indonesia yang sudah mau bekerja sama dengan UMKM yang ada di Kota Tangerang...Sehingga semua dapat merasakan keberadaan pengusaha ritel ini, bahwa sangat menguntungkan bagi masyarakat Kota Tangerang,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Kota Tangerang, Suli Rosadi dalam keterangannya di Tangerang Jumat.

Humas Uniqlo Indonesia Yulia Rachmawati mengatakan Program Neighborhood Collaboration merupakan bentuk komitmen dan dukungan pada UMKM lokal, sehingga diharapkan bisa memperluas pasar mereka.

“Untuk produk yang dipilih adalah produk yang mendukung gaya life wear Uniqlo Indonesia. Ini tipe UMKM yang melengkapi produk-produk kami. Kami harap dengan kolaborasi ini para UMKM ini dapat pelanggan lebih besar lagi, terutama para pelanggan Uniqlo Indonesia yang datang ke sini. Mereka bisa melakukan scan QR Code yang sudah tersedia di tiap-tiap produk dan langsung terhubung ke para pelaku UMKM dan melakukan transaksi,” ujarnya.

Baca juga: Produk UMKM Tangerang dipamerkan di gerai UNIQLO

Salah satu UMKM yang terpilih adalah Innka Gallery yang memanfaatkan produk dari limbah tanaman yang diubah menjadi hiasan untuk topi, magnet kulkas, dan lainnya. Ina Karlina Meulila, pemilik Innka Gallery mengaku bangga dan senang produknya dapat ditampilkan di gerai Uniqlo terbaru.

Dari 30 UMKM yang dikurasi, diseleksi  lagi menjadi 18 UMKM, dan akhirnya terpilih enam UMKM untuk menjual produk mereka di gerai Uniqlo Indonesia.

"Apalagi kami bisa displai produk di sini selama setahun, jadi Alhamdulillah senang sekali. Mudah-mudahan bisa mendapatkan pelanggan baru dari pelanggan Uniqlo Indonesia yang berbelanja di sini,” katanya.

Selain Innka Gallery, lima UMKM Kota Tangerang yang hadir di Uniqlo Indonesia Neighborhood Store adalah De’Site, Kidhung Gallery, D’Koes Craft, Laduta, dan Dwi Lim Craft.

Baca juga: Uniqlo kurasi 18 UMKM Tangerang untuk masuk jaringan ritelnya

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023