Jakarta (ANTARA) - Perusahaan makanan fungsional Wellous Indonesia resmi luncurkan Erojan, suplemen khusus bagi pria.

Direktur Marketing Wellous Indonesia Fira Basuki mengatakan Erojan diformulasikan dengan menggunakan bahan herbal alami yang telah terdaftar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Kandungan dalam Erojan, antara lain tumbuhan tongkat ali, Maca, Butea superba, Terrestris, dan lainnya berguna untuk menjaga stamina dan meningkatkan hormon testosteron pada pria.

Baca juga: Suplemen minyak ikan dapat tingkatkan kesuburan pria muda

“Suplemen khusus pria untuk menjaga stamina dan kesehatan,” kata Fira Dalam acara “Peluncuran Erojan, Penjaga Stamina dari Bahan Alami” di Jakarta, Senin.

Erojan diperuntukkan bagi semua pria, baik mereka yang beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan. Suplemen ini dapat dikonsumsi oleh pria mulai dari usia 20 tahun, terutama bagi mereka yang sudah aktif bekerja.

Selain itu, Erojan memiliki fungsi untuk menjaga stamina dan meningkatkan hormon testosteron pada pria secara alami karena kandungan bahan herbal di dalamnya.

Medical Advisor Wellous Indonesia dr. Rizki Nasution mengatakan hormon testosteron merupakan salah satu hormon penting pada pria yang membantu kinerja hormon reproduksi, serta membuat pria tetap fit dengan stamina yang tetap baik. Hormon ini juga berfungsi dalam pembentukan kepadatan tulang dan kekuatan otot.

Namun, setelah pria berusia 30 tahun, hormon ini akan menurun satu persen pada setiap tahunnya. Ketika pria berusia 65 tahun, kadar testosteron normal akan berkisar pada angka 300-450 nanogram per desiliter.

Adapun ciri-ciri saat pria mengalami penurunan hormon testosteron, antara lain sering merasa kelelahan, rontoknya rambut, lemak di perut yang mulai menumpuk, dan otot-otot badan yang mulai menyusut.

Dr Rizki menjelaskan meskipun hormon testosteron dapat menurun seiring bertambahnya usia, hal ini bisa dicegah agar hormon testosteron tidak menurun secara drastis.

“Untuk mencegahnya, kadar hormon testosteron dapat dijaga dengan meningkatkan vitalitas pada tubuh,” kata dr Rizki.

Beberapa cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan sehat, rutin mengonsumsi suplemen kesehatan dari bahan herbal, berolahraga dan diet secara teratur, serta berhenti minum minuman beralkohol dan merokok.

Suplemen Erojan dapat dikonsumsi rutin sebanyak 2x dalam sehari, baik setelah sarapan pagi dan makan siang. 


Baca juga: Penggunaan celana terlalu ketat dapat pengaruhi kualitas sperma

Baca juga: Buah-buahan baik untuk kesuburan pria

Baca juga: Perbesar kelamin gunakan silikon berpotensi kanker

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023