Kabupaten Bogor (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto memberi ucapan khusus untuk Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin di hari ulang tahunnya yang ke-55.

"Selamat ulang tahun Ibu Ade Yasin, di manapun ibu berada, saya tahu bahwa ibu selalu menyayangi dan mencintai Kabupaten Bogor dengan sepenuh jiwa dan raga ibu. Doa yang terbaik untuk ibu,” kata Rudy dalam keterangannya tertulisnya yang diterima Antara di Bogor, Selasa.

Ia mengatakan bahwa Ade Yasin mempunyai kasih sayang yang tulus untuk warga Bumi Tegar Beriman.

Rudy juga menyampaikan ucapannya untuk Ade Yasin melalui akun Instagram pribadinya @rudysusmanto. Ia mengunggah foto seikat bunga mawar berwarna merah muda dan kuning dilengkapi kertas dengan tulisan "Selamat Ulang Tahun Ibu Hj. Ade Yasin 29 Mei 1968 dari Rudy Susmanto,S.Si,".

Hj. Ade Munawaroh Yasin, lahir 29 Mei 1968 adalah seorang politikus Indonesia yang menjabat sebagai Bupati Bogor sejak 30 Desember 2018.

Ade Yasin juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PPP dari tahun 2014 hingga 2018.

Ia merupakan adik kandung dari mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin.

Pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Bogor 2018, Ade Yasin mencalonkan diri sebagai calon bupati di dampingi calon wakil bupati Iwan Setiawan.

Pasangan ini didukung oleh tiga partai politik, yakni PPP, PKB, dan Gerindra, mereka mendapat nomor urut 2.

Ade Yasin memenangkan pemilihan tersebut dan terpilih sebagai Bupati Bogor setelah meraih suara tertinggi sebanyak 912.221 suara atau 41,12 persen mengalahkan empat pasangan calon lainnya.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023