Kami melaksanakan aksi damai menolak pernyataan rasisme
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Forum Bhineka Jakarta menggelar unjuk rasa menolak rasisme di kawasan Rumah Toko (Ruko) Pluit Karang Niaga, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis.

Aksi pagi itu diikuti puluhan orang dengan berjalan kaki mengelilingi kawasan Pluit Karang Niaga dari Captain Barbershop dan berakhir di depan ruko milik Ketua RT 011/RW 03 Pluit Riang Prasetya di Jalan Pluit Karang Jelita I.

Ketua Umum Forum Bhineka Jakarta,
Muhammad Fayakun Arief di sela-sela kegiatan tersebut, mengatakan, di Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni tidak boleh ada orang yang membeda-bedakan golongan.

"Semua adalah sama. Kita Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda kita tetap satu warga negara bangsa Indonesia. Kita adalah anak bangsa, dari berbagai unsur organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan," kata dia.

"Kami melaksanakan aksi damai menolak pernyataan rasisme," kata katanya pula.

Dia mengharapkan tidak ada lagi pernyataan rasisme. "Ini tidak boleh lagi. Bahwa ini Indonesia, kami meminta tidak ada lagi rasisme," kata pria yang juga Wakil Bendahara Umum DPP KNPI itu.
Baca juga: DKI dukung kawasan niaga yang aman dan nyaman asal penuhi legalitas
Baca juga: Legislator tegaskan tak lindungi pemilik ruko di Pluit

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023