Konsumen yang setia dapat membentuk hubungan yang erat dan berkelanjutan antara perusahaan dan konsumen.
Jakarta (ANTARA) - CEO Transport Traveloka Iko Putera menilai bahwa menjaga loyalitas konsumen merupakan aspek penting bagi bisnis perusahaan termasuk platform penyedia layanan digital.

"Hal ini disebabkan karena konsumen yang setia dapat membentuk hubungan yang erat dan berkelanjutan antara perusahaan dan konsumen," kata Iko Putera dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Menurut dia, relasi yang kuat akan menjadi landasan krusial bagi perusahaan untuk lebih memahami kebutuhan dan berupaya memberikan solusi terbaik bagi konsumen.

Iko menambahkan, untuk lebih menjaga loyalitas konsumen sekaligus meningkatkan nilai tambah bagi para pengguna, pihaknya menggelar kompetisi Super Pesta Points.

"Dengan Super Pesta Points ini, kami berupaya membuat proses perencanaan perjalanan menjadi semakin mudah dan menyenangkan bagi konsumen. Tidak hanya itu, konsumen dapat melakukan lebih dari sekadar transaksi, tetapi juga berinteraksi lebih aktif, sehingga dapat meningkatkan pengalaman serta mendapatkan rewards lebih banyak lagi," ujarnya.

Super Pesta Points merupakan kompetisi berhadiah yang dimulai dari 3 Mei 2023 hingga 10 Agustus 2023 dan terbuka untuk seluruh pengguna Traveloka.

Program ini menghadirkan hadiah mobil listrik Wuling Alvez EX sebagai hadiah utama, serta hadiah total senilai lebih dari Rp500 juta untuk 200 pemenang tanpa diundi.

Sejauh ini, animo masyarakat menyambut Super Pesta Points cukup positif, yang tercermin dengan adanya pertumbuhan minat bertransaksi hingga tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu.

Dengan menukarkan 1.000 poin yang dimiliki, konsumen dapat mengikuti kompetisi untuk mengumpulkan Priority Points ataupun Extra Points selama periode berlangsung.

Priority Points dan Extra Points dapat diperoleh dari setiap melakukan transaksi tanpa menggunakan kupon atau menyelesaikan misi di Reward Zone, Traveloka Explore, dan Gamification.

Untuk memenangkan kompetisi, konsumen dapat mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk menjadi 200 konsumen dengan skor tertinggi.

"Adanya kolaborasi bersama mitra strategis memiliki peran penting dalam menyukseskan program inovasi untuk pengguna," ujar Iko.

Brand and Marketing Director Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani menambahkan pihaknya mengapresiasi kerja sama dalam program Super Pesta Points tersebut.

"Kami dan Traveloka memiliki kesamaan visi dalam hal memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi konsumen. Fokus kepada inovasi dan solusi yang sesuai dengan aspirasi konsumen merupakan kunci dari pertumbuhan bisnis kami," ujarnya pula.
Baca juga: Traveloka-Kemenparekraf gelar pelatihan digital untuk 100.000 peserta
Baca juga: Traveloka Travel Fair 2023 tawarkan potongan harga hingga 50 persen

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023