Saya minta seluruh calon haji rombongan tiga bersama dengan calon haji yang lain dapat khusyu' menjalankan semua rangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekkah
Sungailiat, Babel (ANTARA) - Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka, Provinsi Bangka Belitung, Syahbudin melepas keberangkatan jamaah calon haji kelompok terbang (kloter) tiga asal Kecamatan Sungailiat menuju Asrama haji di kota Pangkal Pinang.

"Saya minta seluruh calon haji rombongan tiga bersama dengan calon haji yang lain dapat khusyu' menjalankan semua rangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekkah," kata Wabup di Sungailiat, Senin.

Ia berpesan pada semua jamaah calon haji agar menjaga sikap dan nama baik selama beribadah dan berada di Tanah Suci Mekkah karena dianggap sebagai duta bangsa Indonesia.

"Menjaga kesehatan bagi semua calon haji juga harus diutamakan, saling berkoordinasi dengan ketua rombongan jika mengalami kendala," kata Syahbudin.

Ketua Rombongan III , Sahirman Jumli mengatakan, jumlah jamaah calon haji rombongan tiga tercatat sebanyak 45 orang terdiri dari empat regu dari masing-masing rombongan.

"Jamaah calon haji berangkat ke asrama haji Kota Pangkal Pinang berbeda beda, ada yang langsung diantar oleh anggota keluarga dan ada yang berangkat bersama rombongan," katanya.

Rombongan tiga jamaah calon haji akan bergabung dengan jamaah yang lain dalam kelompok terbang 10.

Jamaah calon haji asal Kabupaten Bangka yang mencapai 260 lebih akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah pada Selasa (6/6) melalui Embarkasi Palembang Sumatera Selatan.

Baca juga: Bupati Bangka apresiasi layanan haji tahun 2022

Baca juga: 158 calon haji Bangka Barat berangkat ke Madinah

Baca juga: Masih di Madinah, 115 jamaah haji Kabupaten Bangka kondisinya sehat

Baca juga: Kerja sama Kemenag Bangka-Pos Indonesia angkut koper jamaah haji

Pewarta: Kasmono
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023