Jakarta(ANTARA News) - "Kalau malam minggu begini biasanya cocok sama orang yang pacaran, tapi nggak apa-apa buat yang datang sendirian, saya di sini menemani..." kata penyanyi Andien dari atas panggung mini di Sky Dining, Plaza Semanggi, Jakarta, Sabtu malam.

Band pengiring Andien pun membawakan irama pembuka "Gemintang", membuat para pengunjung bertepuk tangan dan ikut menyanyi bersama.

Andien mengisi panggung Djarum Super Mild Java Jazz on The Move (JJOTM), konser "pemanasan" menjelang perhelatan Java Jazz Festival 2013 pada 1--3 Maret di JIExpo Kemayoran.

Dibalut atasan putih, rok kuning, rambut yang digelung, Andien tampil ekspresif membawakan beberapa lagu, termasuk "Sahabat Setia", "Gemilang", dan "Moving On".

Andien memanjakan telinga sekitar dua ratus pengunjung, baik yang sedang menikmati makan malam atau yang berdiri sambil menghentakkan kepala mengikuti irama lagu-lagunya.

Aransemen spesial disuguhkan lewat "Menjelma" yang dibawakan dalam versi yang lebih kalem dibandingkan aslinya.

Empat rekannya yang menjadi pemain bass, gitar, drum, dan keyboard berimprovisasi di tengah lagu, namun Andien tidak"mati gaya". Justru bahasa non verbal mengesankan bahwa dia menguasai panggung. Andien berjingkrak, menghentakkan badan, bergoyang sesuai irama, terlihat menghibur selayaknya seorang penampil.

"Semoga bisa lihat wajah yang sama lagi di Java Jazz!" tukas penyanyi yang akan tampil di Java Jazz 2013 pada 1 Maret mendatang.

(nan)




Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013