Saham Inggris naik tipis pada awal perdagangan, Kamis.
Bengaluru (ANTARA) - Saham Inggris naik tipis pada awal perdagangan, Kamis, dengan indeks saham utama didukung oleh sektor pertambangan dan energi, meskipun penurunan tajam pada saham operator seluler Inggris Vodafone membatasi kenaikan.

Indeks saham-saham unggulan atau blue-chips FTSE 100 yang padat sumber daya menguat 0,1 persen pada pukul 07.18 GMT, sedangkan indeks saham-saham berkapitalisasi sedang atau mid-caps FTSE 250 yang berfokus di dalam negeri sedikit berubah.

Minyak dan gas serta penambang adalah sektor yang paling diuntungkan, sementara logam mulia dan bahan kimia paling terpukul.

Vodafone adalah hambatan terbesar, jatuh 5,0 persen setelah mencapai level tertinggi satu minggu pada Rabu (7/6), setelah Reuters melaporkan mengutip sebuah sumber bahwa perusahaan dan Hutchison sedang dalam tahap akhir dari perjanjian merger untuk operasi mereka di Inggris.

Wizz Air terangkat 1,8 persen setelah maskapai penerbangan bertarif rendah Eropa itu memperkirakan laba bersih 350 juta euro hingga 450 juta euro (374,57 juta dolar AS hingga 481,59 juta dolar AS) pada tahun keuangan saat ini.

Crest Nicholson Holdings merosot 3,7 persen setelah peringatan perlambatan lebih lanjut di pasar perumahan Inggris.
Baca juga: Saham Inggris dibuka turun karena data perdagangan China lemah
Baca juga: Saham Inggris ditutup melemah, indeks FTSE 100 tergelincir 0,05 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023