Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa berkaitan dengan keamanan dan peristiwa kriminal, menghiasi Jakarta pada Sabtu (10/6), di antaranya Polres Metro Jakarta Selatan menilang 40 kendaraan roda dua saat penertiban balap liar di Jalan Layang Non ToL (JLNT) Kuningan-Tebet hingga istri seorang politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melaporkan MY atas dugaan membuat laporan palsu.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


Polisi tilang 40 motor saat penertiban balap liar

Kepolisian menilang 40 kendaraan roda dua saat penertiban balap liar di Jalan Layang Non ToL (JLNT) Kuningan-Tebet pada Jumat (9/6) malam pukul 24.00 WIB.

"Penertiban ini dilakukan kepada kendaraan yang dimodifikasi sehingga berdampak terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Harun kepada wartawan di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini


Kuasa hukum Shane sebut Mario punya pengaruh di dalam sel tahanan

Kuasa hukum Shane Lukas, Happy Sihombing menyebutkan, Mario Dandy Satriyo (20) mempunyai pengaruh di dalam sel tahanan sehingga bisa mempengaruhi tekanan psikologis kliennya.

"Di tahanan itu ada 10 orang dan si Mario itu memang punya pengaruh dan banyak yang mendekati dia," kata Happy saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Polisi: Tilang manual untuk mengedukasi masyarakat

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebutkan, tilang manual bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, bukan untuk memperbanyak menilang.

"Bahwa tilang manual yang sudah kita berlakukan kembali adanya tujuannya, sekali lagi saya ingatkan, bukan untuk kita banyak-banyak menilang. Tapi sebetulnya memberikan edukasi kepada masyarakat," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini


Polda Metro Jaya diminta segera tuntaskan kasus pidana penggelapan

Kuasa hukum korban dugaan tindak pidana penggelapan, Nurokhim yang mewakili kliennya Yadi Kusniadi meminta Polda Metro Jaya untuk menyelesaikan kasus yang telah berjalan hampir satu tahun lamanya.

Nurokhim menjelaskan telah melaporkan pria berinisial AHL yang teregister dengan laporan polisi No.: LP/B/4209/VIII/2022/SPKT Polda Metro Jaya, tanggal 15 Agustus 2022 dan pria lain berinisial EFH tercatat dengan No.: LP/B/3751/VII/2022/SPKT/PMJ, tanggal 22 Juli 2022.

Berita selengkapnya klik di sini


Istri politikus PKS laporkan MY ke polisi soal kasus laporan palsu

Seorang perempuan berinisial R yang merupakan istri sah dari seorang politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni BY melaporkan istri siri berinisial MY atas dugaan membuat laporan palsu.

"Membuat laporan pidana kepada wanita berinisial MY dan yang selama beberapa bulan ini sudah menggegerkan jagad media keterkaitan dengan salah satu politikus partai," ujar kuasa hukum dari R, Mila Ayu Dewata Sari dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023