Berlin (ANTARA News) - Klub papan bawah Liga Jerman Hoffenheim mendenda dua pemainnya setelah mereka dikeluarkan dari acara karnaval karena berkelakuan buruk, demikian disampaikan klub melalui pernyataannya.

Kiper Tim Wiese, yang dicoret dari tim untuk waktu yang tidak spesifik pada Januari karena penampilan buruknya, dan gelandang Tobias Weis didepak oleh petugas keamanan di acara tersebut, kata Hoffenheim, lapor Reuters.

"Secara umum kami memahami bahwa para pemain berhak atas kehidupan pribadi dan beristirahat dari tugas-tugas profesional mereka," kata manajer umum Andreas Mueller.

"Bagaimanapun, Tobias Weis dan Tim Wiese telah pergi terlalu jauh. Mereka harus bersikap sebagai tokoh panutan dan gagal memberikan kesan profesional," kata Wiese sambil meminta maaf dan berkata bahwa kedua pemain itu akan dijatuhi denda.

Pekan lalu, pemain internasional Peru Luis Advincula mengalami cedera-cedera minor akibat mengalami tabrakan mobil, sehingga ia harus absen selama sepuluh hari.

Ia merupakan pemain kedua Hoffenheim pada musim ini yang terlibat kecelakaan mobil, setelah Boris Vukcevic terbaring koma selama delapan pekan akibat mengalami tabrakan mobil pada September.

Hoffenheim, yang telah mengoleksi 16 angka dari 21 pertandingan, saat ini menghuni peringkat ke-16 dari klasemen yang dihuni 18 tim tim dan berada di zona playoff degradasi. (RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013