Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Minggu (11/6) mulai dari stok vaksin COVID-19 gratis bagi masyarakat masih ada empat juta dosis hingga 43 calon haji Indonesia wafat di Arab Saudi sampai hari ke-19.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:   

1. Kemenkes: Masih ada empat juta dosis vaksin COVID-19 disediakan gratis

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) masih menyimpan sekitar empat juta dosis vaksin COVID-19 sebagai persediaan bagi permintaan masyarakat, yang diberikan gratis selama masa transisi pencabutan status kedaruratan kesehatan nasional.

Berita selengkapnya klik di sini

2. China janji tingkatkan pengendalian banjir dan upaya bantuan bencana  

China akan meningkatkan upaya pengendalian banjir dan bantuan bencana ketika hujan lebat melanda wilayah selatan negara itu, menurut Kantor Pusat Pengendalian Banjir dan Bantuan Kekeringan Negara China dan Kementerian Manajemen Darurat.

Berita selengkapnya klik di sini  

3. Menaker pimpin delegasi Indonesia pada konferensi buruh di Swiss

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memimpin delegasi Indonesia dalam rangkaian acara Konferensi Perburuhan Internasional (International Labour Conference/ILC) ke-111 di Swiss.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Hutan jati di kawasan Taman Nasional Baluran Situbondo terbakar

Hutan jati di kawasan Taman Nasional Baluran Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (11/6) malam, terbakar dan api berhasil dipadamkan oleh petugas setelah hampir dua jam kemudian.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Jumlah jamaah calon haji wafat mencapai 43 orang

Pada hari ke-19 pelaksanaan penyelenggaraan ibadah haji jumlah jamaah calon haji Indonesia yang wafat di Arab Saudi bertambah menjadi 43 orang.

Berita selengkapnya klik di sini


 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023