Jakarta (ANTARA) - Salah satu anggota dari boygroup asal Korea Selatan, Johnny NCT mengalami cedera dan akan hiatus selama beberapa waktu.

Sebagaimana dilaporkan Soompi, SM Entertainment selaku agensi Johnny NCT mengumumkan hal tersebut melalui pernyataan tertulis. Mereka menyebut Johnny mengalami cedera saat syuting konten pada 11 Juni. Ia menabrak bahu kanannya ke pintu studio dan mengalami cedera di bagian tersebut.

Baca juga: Sungchan dan Shotaro akan berpisah dari NCT

“Dia segera dipindahkan ke rumah sakit untuk menerima pertolongan pertama dan pemeriksaan medis menyeluruh,” tulis pihak SM Entertainment.

Dari hasil pemeriksaan, Johnny mengalami retak di bagian klavikula kanan (tulang selangka) dan harus memakai penjepit untuk mengamankan area yang relevan dan untuk meminimalkan gerakan hingga waktu pemulihan selesai.

Oleh karena itu, Johnny akan menghentikan sementara semua kegiatan yang dijadwalkan dan fokus pada perawatan dan pemulihannya tersebut.

SM Entertainment pun berjanji untuk fokus melalukan perawatan terhadap Johnny NCT dan akan mengabari keadaannya saat sudah membaik.

Baca juga: Agensi umumkan Lucas akan keluar dari NCT dan WayV

Sebelumnya, Johnny NCT dikabarkan akan berkunjung ke Indonesia dan tampil sebagai DJ (disc jockey) di Jakarta dan Bali. Penampilannya tersebut akan menjadi debutnya sebagai DJ, di samping pekerjaan utamanya sebagai penyanyi.

Johnny akan hadir dengan nama lainnya, yakni Johnny be. Ia akan menghibur para penggemarnya pada Jumat, 16 Juni 2023 di Colosseum Jakarta, mulai dari jam 9 malam.

Penjualan tiket sudah dibuka sejak 7 Juni kemarin untuk kategori festival, dan tanggal 8 Juni untuk kategori sofa dan balcony. Namun, karena kondisi cederanya tersebut, ia terpaksa harus membatalkan lawatannya ke Indonesia hingga kondisinya dapat pulih kembali.

Baca juga: NCT akan gelar konser di Jepang dan Korea Selatan mulai Agustus

Baca juga: NCT DREAM akan rilis "Broken Melodies" pada akhir bulan ini

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023