Karawang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan kegiatan Roadshow Bus KPK "Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi" yang akan digelar di wilayah Karawang.

"Sekarang ini sedang dalam tahap persiapan untuk kegiatan itu," kata Pelaksana Tugas Inspektorat Karawang, Asep Supriatna, di Karawang, Senin.

Ia mengatakan, program Roadshow Bus KPK "Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi" akan digelar di Karawang, pada 25 Juni 2023.

"Kegiatan ini sebelumnya telah dilaksanakan di beberapa daerah di Jabar, diantaranya di Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Bekasi. Kemudian Karawang akan menjadi salah satu rangkaian lokasi acara ini," katanya.

Disebutkan kalau kegiatan tersebut merupakan inisiasi KPK RI untuk langsung hadir di tengah masyarakat dalam membangun budaya antikorupsi.

Untuk rangkaian acaranya akan diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti sosialisasi, bazar dan senam.

Secara umum, kata dia, Pemkab Karawang akan mendukung dan mempersiapkan kegiatan tersebut agar dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

"Kegiatan ini sangat strategis untuk masyarakat dalam rangka membangun semangat antikorupsi," kata dia.

Sementara itu, rapat persiapan Roadshow Bus KPK "Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi" di wilayah Karawang dihadiri Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Sekda Karawang Acep Jamhuri, Inspektorat, para kepala organisasi perangkat daerah, pimpinan BJB, dan lain-lain.

Program Roadshow Bus KPK ini adalah bagian dari pendidikan antikorupsi kepada masyarakat yang menjadi salah satu strategi pemberantasan korupsi KPK, selain pencegahan dan penindakan.

KPK menggunakan bus untuk hadir langsung ke tengah-tengah masyarakat, memberikan edukasi antikorupsi dan nilai-nilai integritas dengan cara yang menarik dan menyenangkan. 
Baca juga: Roadshow Bus Antikorupsi jadi representasi kehadiran KPK di masyarakat
Baca juga: Rombongan "Roadshow Bus KPK" tiba di Kota Denpasar
Baca juga: Rekam Jelajah "Roadshow Bus KPK" setelah tiga hari terlaksana
Baca juga: Pemkab Bogor segera gelar "Roadshow Bus KPK"

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023