Jakarta (ANTARA) -
Gim simulasi balap mobil "Forza Motorsport" diumumkan akan rilis untuk konsol Xbox X/S dan perangkat PC pada 10 Oktober mendatang.
 
Dalam gim yang dikembangkan Turn 10 Studios itu pemain dapat memainkan mobil Cadillac V series R, Corvette E-Ray, dan lebih dari 500 mobil lainnya. Selain itu gim tersebut juga akan menghadirkan 20 trek sirkuit global.
 
Berbeda dengan gim pendahulunya yaitu "Forza Horizon", yang lebih menonjolkan pengalaman menjelajahi dunia terbuka dan balapan yang menghibur, gim "Forza Motorsport" akan menghadirkan sensasi balapan yang lebih serius dan realistis.

Baca juga: Panggilan suara Discord tersedia di Xbox beta
 
Dilaporkan oleh The Verge, Senin (11/6), salah satu fitur baru yang dihadirkan Turn 10 Studios dalam "Forza Motorsport" adalah blind driving assist.
 
Fitur tersebut memungkinkan pemain dengan keterbatasan penglihatan dapat tetap merasakan sensasi balapan dalam gim dengan memunculkan isyarat suara untuk mengarahkan laju mobil.
 
Seperti gim yang disediakan Xbox lainnya, "Forza Motorsport" dapat langsung dimainkan pada tanggal perilisannya melalui Xbox Game Pass. 

Baca juga: Razer rilis pengontrol Xbox bertema Imperial Stormtrooper 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023