dengan beberapa menteri kabinet dan Pj Gubernur DKI
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo direncanakan menghadiri pembukaan pameran terlama dan terbesar di kawasan Asia Tenggara, Jakarta Fair 2023, di JI-Expo Kemayoran, pada Rabu (14/6).

Marketing Director JiExpo Kemayoran Ralph Scheunemann mengatakan Presiden Jokowi hadir didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Rencananya begitu sampai sekarang, dengan beberapa menteri kabinet dan Pj Gubernur DKI," kata Ralph saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Ralph mengatakan acara pembukaan Jakarta Fair dimulai pukul 19.00 WIB yang dipusatkan di panggung utama.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pembukaan pameran Jakarta Fair dimeriahkan oleh pesta kembang api.

Adapun Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, digelar selama 33 hari yang dibuka mulai 14 Juni sampai 16 Juli 2023 di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran, Jakarta Pusat.

Marketing Director JiExpo Kemayoran Ralph Scheunemann mengatakan gelaran Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2.500 perusahaan peserta yang terdiri dari 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan pemberian potongan harga atau diskon.

"Tenant ada 2.500 perusahaan dengan 1.500 booth, dan yang menggembirakan adalah pembagiannya itu kurang lebih adalah 60 persen pihak swasta dan 40 persen UMKM," kata Ralph dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (7/6).

General Manager PT JiExpo Oki Setiawan mengatakan harga tiket masuk Jakarta Fair tidak mengalami perubahan.

Sejak tahun lalu, harga tiket masuk Jakarta Fair terbagi dua, yakni berlaku untuk pameran saja dan "bundling" sudah termasuk tiket konser musik.

"Start paling murah Rp50.000 sudah 'include' (termasuk) tiket masuk Jakarta Fair," kata Oki.

Untuk mengantisipasi panjangnya antrean pembelian tiket melalui loket, penyelenggara membuka opsi pembelian tiket daring melalui situs resmi jakartafair.co.id dan eventguide.id.

Baca juga: Hadir di PRJ 2023, Kredivo ingin perluas penetrasi "offline paylater"

Baca juga: Jakarta Fair berlangsung 14 Juni-16 Juli 2023

Baca juga: Penyelenggara siapkan gelar Jakarta Fair pada 2023 sebanyak dua kali

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023