Deli Serdang, Sumut (ANTARA News) - Semen Padang sukses mendulang poin penuh tiga angka, setelah berhasil mengkandaskan perlawanan tuan rumah Pro Duta FC 2-O pada laga perdana Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sabtu.

Meski bermain sebagai tim tamu, juara liga IPL musim 2011--2012 ini lebih mendominasi jalannya permainan. Unggul kualitas pemain, anak-anak asuh Jafri Sastra ini pada babak pertama langsung menekan.

Melalui umpan-umpan pendek dengan sentuhan satu dua, di babak pertama ini, Semen Padang berhasil mencetak dua gol, masing-masing melalui Esteban Viscarra pada menit ke-7, dan Edward Wilson Junior menit ke-20.

Di babak kedua, pelatih Pro Duta Roberto Bianchi merubah strategi permainan dengan mencoba lebih memperkuat barisan tengan dengan menarik keluar Agus Pranoto dan menggantikannya dengan Gozali Muharram.

Pro Duta yang sudah ketinggalan dua gol di babak kedua ini mencoba untuk lebih menekan lewat umpan-umpan silang. Namun barisan belakang Semen Padang bermain taktis menghalau semua serangan demi serangan.

Pemain tengah pro Duta, M.Rifqi pada menit 59, berpeluang memperkecil ketertinggalan bagi tuan rumah. Namun sayang tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti terlalu lemah dan berhasil ditepis kiper Semen Padang, Jandia Eka Putra.

Peluang juga berhasil diciptakan Gozali Muharam pada menit ke-80, yang berhasil menerobos sampai kotak penalti Semen Padang. Namun sayang, tendangan pemain bernomor punggung 10 ini terlalu lemah dan jatuh tepat dipelukan kiper.

Berselang dua menit kemudian Rahmat Hidayat juga mendapat peluang emas, namun lagi-lagi sontekannya gagal membuahkan hasil. Hingga berakhirnya pertandingan, kedudukan 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan tim tamu Semen Padang.
(ANT)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013