Atas nama Pemkab Pesisir Barat maupun pribadi kami mendoakan semoga semua para JCH menjadi haji yang mabrur, berangkat sehat dan kembali lagi sehat serta selamat
Pesisir Barat, Lampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, melepas sebanyak 48 orang jamaah calon haji (JCH) di ruang lobi Gedung A Lantai 1, kompleks perkantoran pemkab menuju ke Tanah Suci di Arab Saudi pada musim haji 1444 Hijriah/2023 Masehi. 

"Pagi ini kita melepas pemberangkatan 48 orang jamaah calon haji asal Pesisir Barat, dengan tema 'Haji Ramah Lansia'," kata Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, di Krui, Rabu.

Ia juga mengucapkan atas nama Pemkab Pesisir Barat, selamat menunaikan ibadah haji.

"Atas nama Pemkab Pesisir Barat maupun pribadi kami mendoakan semoga semua para JCH menjadi haji yang mabrur, berangkat sehat dan kembali lagi sehat serta selamat," kata dia.

Selanjutnya ia mengatakan kepada jamaah calon haji agar mensyukuri dan memanfaatkan kesempatan baik tersebut.

"Pergunakanlah kesempatan emas ini untuk beribadah kepada Allah subhanahu wa ta' ala, mohon ampunan, mendoakan kebaikan bagi diri, keluarga, bangsa dan negara, fokuslah untuk ibadah, lupakan sejenak urusan duniawi, yakni menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," katanya.

Selain itu, kata dia, JCH juga harus menjaga ketahanan fisik dan mental, dan menjauhi hal-hal yang dapat mengurangi kemabruran haji.

"Selama berada di Tanah Suci jagalah kesehatan, karena keadaan disana sangat berbeda dengan di tanah air, untuk itu diharapkan kepada jamaah haji agar dapat selalu berkordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas, apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan," tambahnya.

Tampak hadir dalam momen tersebut, Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Pesibar, Jon Edwar, para Staf Ahli Bupati; Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi, Ketua Umum TP-PKK Pesibar, Septi Istiqlal, Wakil Ketua II TP-PKK Pesibar, L. Liastuti, anggota DPRD Pesibar, Forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar).

Selain itu turut hadir juga para kepala oganisasi perangkat daerah (OPD), Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Pesibar, Ketua MUI Pesibar, Ketua FKUB Pesibar, dan keluarga JCH.

Baca juga: Gubernur Lampung lepas jemaah calon haji

Baca juga: Pemkab Lampung Barat lepas 341 calon haji gelombang kedua

Baca juga: Gua Matu di Pesisir Barat Lampung menyimpan keindahan wisata religi

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung lepas keberangkatan jamaah calon haji

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023