Jakarta (ANTARA) - Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open Armand Darmadji mengapresiasi kontribusi para sponsor yang telah membantu terwujudnya perhelatan bulu tangkis akbar tahunan itu.

Kontribusi dan komitmen para sponsor tersebut dinyatakan Armand diberikan secara maksimal, meskipun ajang bulu tangkis sempat dihelat tanpa kehadiran penonton seperti sejumlah kejuaraan pada 2021 silam.

Salah satu sponsor yang kembali bekerja sama dengan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBVSI) adalah produsen air mineral Le Minerale, yang merupakan official mineral water untuk Indonesia Open 2023.

"Kontribusi dan dukungan terhadap dunia bulu tangkis selalu dibuktikan oleh Le Minerale, dengan tetap memberi dukungan sejak perhelatan Indonesia Open 2021 yang dilaksanakan di Bali dan tanpa penonton. Pada ajang ini pun, Le Minerale tetap memberi dukungan terbaiknya," kata Armand seperti dikutip dari pernyataan tertulis yang diterima pewarta.

Baca juga: Ginting hingga Daddies perebutkan tiket R16 Indonesia Open hari ini

Menurut Armand, kualitas produk sponsor yang mengikuti standar internasional membuat PBSI tidak ragu untuk bekerja sama dengan produsen air mineral tersebut.

Kepala Hubungan Masyarakat Le Minerale Yuna Eka Kristina juga menyatakan rasa puasnya terhadap kerja sama ini, yang juga merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap dunia olahraga tanah air.

"Kami percaya bahwa untuk menjaga performa atlet, diperlukan air mineral yang berkualitas. Oleh karenanya, kami selalu antusias dan berkomitmen untuk mendukung event-event olahraga, termasuk bulu tangkis yang diselenggarakan," ucap Yuna.

Indonesia Open 2023 memasuki hari kedua penyelenggaraan pada Rabu ini. Terdapat 11 wakil Indonesia yang akan bersaing memperebutkan tiket 16 besar, termasuk pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pada tahun ini, turnamen level Super 1.000 itu juga menjadi semakin layak dikenang, karena ini merupakan tahun terakhir Istora Senayan akan menjadi tempat penyelenggaraan Indonesia Open. Pada 2024, penyelenggaraan Indonesia Open akan dipindah ke Indoor Multifunction Stadium (IMS) Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga: Chico ungkap kelemahan yang membuatnya kalah pada babak pertama
Baca juga: Rinov/Pitha berapi-api tumbangkan Gicquel/Delrue dua gim langsung

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023