Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat berencana menutup tempat hiburan pada satu hari sebelum (H-1) dan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

​​​​"Penutupan tempat hiburan tersebut dilakukan untuk menghormati Hari Raya Idul Adha," kata Kepala Seksi Industri Pariwisata Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Barat, Sanyoto kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Tempat-tempat hiburan yang dimaksud, lanjut dia, seperti bar, tempat karaoke, tempat pijat, spa dan tempat hiburan lainnya.

Ia mengatakan, informasi atau imbauan terkait penutupan tempat wisata tersebut akan dikoordinasikan melalui WhatsApp (WA). "Informasi mengenai penutupan akan disebarkan atau dikoordinasikan melalui WA," katanya.

Pihaknya sudah punya grup WA untuk pelaku-pelaku industri di Jakarta Barat, termasuk di dalamnya ada pelaku usaha tempat hiburan. "Nah, nanti tinggal dikoordinasikan lewat situ," ungkap dia.

Baca juga: Pengusaha hiburan malam di Jakbar patuhi ketentuan selama Ramadhan
Baca juga: Satpol PP Jakbar patroli pastikan hiburan malam tak ada yang buka


Ia mengatakan, tempat-tempat hiburan yang dibuka lagi pada satu hari setelah Hari Raya Idul Adha.

"Pada H+1 Idul Adha nanti, aktivitas tempat hiburan akan berjalan seperti biasa lagi. Penutupan ini kita lakukan untuk menghormati Idul Adha, jadi harap kerja samanya dari para pelaku usaha tempat hiburan," ungkap dia.

Ia mengatakan, ada 2.259 tempat industri pariwisata di Jakarta Barat (Jakbar), seperti mall, hotel, restoran, tempat hiburan dan sebagainya.

"Jumlah tempat hiburan tidak sampai 10 persen dari jumlah keseluruhan industri pariwisata tersebut," ungkapnya.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023