Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 13 wakil tim tuan rumah akan kembali melanjutkan perjuangan mereka pada babak 16 besar Indonesia Open 2023 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Salah satunya ada ganda putra peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang akan kembali merasakan sengitnya persaingan di Istora setelah mendapat jeda istirahat satu hari.

Fajar/Rian, yang lebih dulu bertanding pada Selasa, akan bersua ganda putra asal China Ren Xiang Yu/Tan Qiang pada babak kedua turnamen berkategori BWF Super 1000 tersebut.

Menyikapi pertemuan kontra Ren/Tan, Fajar/Rian ingin tetap fokus menjalani pertandingan sebaik mungkin dan tentunya tidak menganggap remeh lawan.

"Mereka juga pasangan yang bagus ya, pasangan yang kuat. Kami tidak mau terlena dan mau fokus sejak awal pertandingan," ungkap Fajar saat ditemui di Istora Senayan.

Baca juga: Pram/Yere ingin tampil lebih tenang saat hadapi The Daddies

Pertandingan pada hari ketiga juga akan menampilkan laga perang saudara dari sektor ganda putra, antara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Jelang pertemuannya dengan pasangan berjuluk The Daddies itu, Pram/Yere sudah mengetahui kunci agar permainan mereka berjalan dengan baik.

"Kelebihan Daddies menurut kami ada di pengalaman dan ketenangannya. Itu yang membuat mereka bisa menjadi pemain terbaik sampai sampai. Bisa jadi kami juga menggunakan strategi tersebut," kata Pramudya mengungkapkan.

Pertandingan seru lainnya juga akan hadir pada babak kedua Indonesia Open, misalnya ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma yang akan bertemu unggulan teratas Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China.

Selain itu, Putri Kusuma Wardani dari nomor tunggal putri juga akan bertemu pebulu tangkis asal Jepang yang bertitel unggulan teratas, yaitu Akane Yamaguchi.

Berikut jadwal pertandingan Skuad Merah Putih dalam babak 16 besar Indonesia Open 2023, Kamis, yang akan dimulai pukul 09.00 WIB:

Tunggal putra
1. Anthony Sinisuka Ginting vs Priyanshu R (India)
2. Jonatan Christie vs Toma Junior Popov (Prancis)

Tunggal putri
3. Putri Kusuma Wardani vs Akane Yamaguchi (Jepang)

Ganda putra
4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)
5. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
6. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China)

Ganda putri
7. Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China)
8. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Catherine Choi/Josephine Wu (Kanada)
9. Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Zhang Shu Xian/Zheng Yu (China)

Ganda campuran
10. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)
11. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)
12. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark)

Baca juga: Ginting mulus ke babak 16 besar setelah kalahkan Vittinghus

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023