Bermain di rumah sendiri membuat kami ingin mengalahkan mereka, memberikan yang terbaik dan melakukan revans
Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari termotivasi untuk membalas kekalahan-kekalahan sebelumnya dari unggulan Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada babak perempat final Indonesia Open 2023.

“Kami belum pernah menang melawan mereka sejauh ini. Bermain di rumah sendiri membuat kami ingin mengalahkan mereka, memberikan yang terbaik dan melakukan revans,” kata Pitha dalam jumpa pers di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Menilik rekor pertemuan, Rinov/Pitha belum pernah menang dalam lima pertandingan melawan Yuta/Arisa. Tercatat di babak 16 besar Singapore Open 2023, Rinov/Pitha menyerah dari wakil Negeri Matahari Terbit itu lewat pertarungan rubber game 16-21, 21-17, 12-21.

Di sisi lain, Rinov/Pitha berhasil melaju ke babak selanjutnya di Indonesia Open 2023 usai mengalahkan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing melalui dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-16.

Baca juga: Rinov/Pitha maju ke perempat final Indonesia Open usai bungkam Tan/Lai

Juara Spain Masters 2021 itu mengaku termotivasi untuk memberikan yang terbaik, mengingat rekan-rekannya yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gugur di babak 16 besar.

“Kami tidak terbebani menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran. Saya malah termotivasi untuk bisa mengangkat prestasi ganda campuran lebih baik lagi,” ungkap Rinov.

Pada laga ini Rinov juga termotivasi mengingat orang tuanya datang langsung mendukung dirinya. Kehadiran kedua orang tuanya membuat pemain kelahiran 12 November 1999 itu menjadi lebih tenang dalam bermain di lapangan.

Baca juga: Rinov/Pitha tak terbebani status ganda campuran teratas Indonesia

“Pastinya saya termotivasi didukung orang tua saya. Selagi bisa ditonton saat bertanding pasti hal itu membuat hati dan pikiran saya menjadi tenang,” tambah Rinov.

Dengan hasil ini peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu sukses melakukan revans lawan atas ganda campuran rangking 18 dunia. Tercatat pada pertemuan terakhir, Rinov/Pitha menyerah dengan skor 19-21, 18-21 di babak 32 besar All England 2023 dari ganda campuran asal Negeri Jiran.

“Senang rasanya bisa revans melawan mereka dengan kemenangan straight game. Pada pertandingan terakhir kami juga kalah dari mereka lewat pertarungan dua gim langsung,” ujar Pitha.

Sementara, Yuta/Arisa melenggang ke babak perempat final usai menang melawan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau lewat pertarungan rubber game 16-21, 21-13, 21-13.

Baca juga: Putri KW beri perlawanan saat hadapi peringkat satu dunia
Baca juga: Langkah Praveen/Melati dihentikan Tang/Tse di babak 16 besar
Baca juga: Rehan/Lisa tak bisa lepas dari tekanan saat hadapi wakil Denmark


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023