Jakarta (ANTARA) - McDonald’s Indonesia meluncurkan kembali menu “Taste of Japan” mulai hari ini, yang sudah pernah tersedia pada 2020 dan 2021.

Minat konsumen yang begitu besar terhadap “Taste of Japan” tersebut membuat McDonald's Indonesia kembali meluncurkan menu yang terinspirasi dari Jepang tersebut.

“Banyak konsumen yang bilang, ‘balikkan lagi dong menu Taste of Japan,’ makanya di 2023 ini kami kembali lagi membawa menu tersebut,” kata Direktur Pemasaran McDonald's Indonesia Caroline Kurniadjaja saat acara peluncuran di gerai Salemba, Jakarta Pusat, Kamis.

Baca juga: Menjajal sajian spesial BTS Meals

Menu “Taste of Japan” diluncurkan pertama kali pada tahun 2020 untuk menyambut Olimpiade Jepang 2020. Menu yang tersedia dalam “Taste of Japan,” antara lain ialah “Beef Yakiniku Tamago Burger,” “McSpicy Yakiniku Burger,” “Fish Fillet Yakiniku Burger,” “Spicy Nori McFlavor,” “Sakura Fizz,” “McFlurry Matcha Cookies atau Oreo,” dan “Yuzu Pink Waffle.”

Selain "Taste of Japan", McDonald's juga mendekorasi beberapa gerai di Indonesia dengan nuansa Jepang, seperti gerai Salemba dengan tema Osaka, gerai Kemang dengan tema Tokyo, dan restoran terbaru yang akan dibuka akhir Juni mendatang dengan tema Kyoto. Selain itu, pegawai di tiga lokasi gerai McDonald's tersebut juga mengenakan pakaian kimono agar semakin menegaskan nuansa khas Jepang di sana.

Restoran yang populer dengan nama McD itu juga menggandeng salah seorang penyanyi asal Indonesia yang sempat memenangkan lomba “Nippon Television Nodojiman The World 2015” di Jepang, Ica Zahra. Ica berkolaborasi dengan McD Indonesia merilis lagu “Nihon Mo Fureebaa” untuk menyambut perilisan menu baru tersebut.

Lagu tersebut menceritakan  salah satu menu “Taste of Japan,” yaitu Yakiniku Burger dan mengajak pendengarnya untuk memahami serunya mendengarkan lagu berbahasa Jepang tersebut tanpa harus tahu maknanya. Hal itu sejalan dengan slogan yang McD Indonesia gaungkan, yaitu “Yang Penting Ngerti Enaknya.”

“Lagu ini akan menginspirasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi keindahan budaya Jepang melalui rasa dan musik,” kata Ica.

Baca juga: McD Indonesia ungkap rahasia kelezatan ayam gorengnya

Baca juga: Ada menu nabati di Burger King, "Plant-Based Whopper"

Baca juga: Kolaborasi KFC Indonesia dan BT21 tawarkan delapan model mainan

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023