Jakarta (ANTARA) - McDonald’s Indonesia kembali menghadirkan Ini Rasa Kita dengan cita rasa lokal untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 selama periode 3 Agustus - 3 September 2023.

Saat sesi food testing (mencoba makanan) bersama McDonald's Indonesia di Jakarta, Rabu, Ini Rasa Kita adalah kumpulan menu unik yang terinspirasi dari makanan dan cita rasa khas Nusantara. Kurasi menu tersebut juga merupakan inovasi McDonald's Indonesia untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus selama satu bulan ke depan.

“Program baru ini memang khusus diadakan selama bulan Agustus untuk memeriahkan kampanye menu spesial 17-an yang sudah kita mulai sejak 2015,” kata Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia Meta Rostiawati.

Baca juga: Kembalikan nostalgia, McDonald's resmikan gerai Thamrin Jaya

Selain menghadirkan beberapa menu musiman Ini Rasa Kita, tahun ini McDonald's juga mengeluarkan satu menu baru, yakni Ayam McD Balado seharga Rp38.182 (sebelum pajak). Ayam McD Balado merupakan ayam goreng yang disajikan bersama sambal balado khas Indonesia.

Rasa sambal balado yang dihadirkan tidak terlalu pedas, tetapi, tetap memberikan rasa otentik sambal balado pada umumnya. Sambal balado tersebut dipadukan dengan ayam goreng krispi yang lezat dan terasa pas.

Untuk Ayam McD Balado, konsumen dapat memilih antara ayam orisinal atau ayam pedas. Konsumen pun dapat memilih tiga paket yang ditawarkan untuk menu tersebut, yakni paket PaNas 1 Ayam McD Balado, PaNas 2 Ayam McD Balado, dan PaNas Spesial Balado.

Menu lain dari Ini Rasa Kita ialah Burger Balado Spesial yang sudah ada tahun sebelumnya sebagai menu edisi khusus. Burger Balado Spesial merupakan menu burger daging sapi yang dilumuri saus balado serta telur dan potongan bawang bombai.

Sambal balado yang disajikan dalam burger tersebut terasa lebih pedas dibandingkan sambal untuk menu Ayam McD Balado. Jika konsumen menyukai rasa pedas, menu tersebut dapat dijadikan pilihan karena rasanya yang lumayan pedas, tetapi, tetap terasa lezat saat dinikmati.

Baca juga: McDonald's Indonesia luncurkan kembali menu "Taste of Japan"

Selain itu, ada juga menu makanan ringan McShaker Fries Gulai Gurih, yakni menu kentang goreng yang dibaluri dengan bumbu gulai. Konsumen tidak perlu khawatir dengan takaran bumbu gulai di menu tersebut karena disajikan terpisah dan konsumen dapat menuangkan sendiri bumbu gulai sesuai jumlah yang diinginkan.

Rasanya McShaker Fries Gulai Gurih yang gurih dengan sedikit rasa manis terasa pas saat dinikmati bersama menu burger ataupun minuman dingin yang disajikan McD.

Untuk pilihan minuman dan hidangan penutup dalam Ini Rasa Kita, McDonald's menyajikan menu spesial Soda Asam Jawa dan McFlurry Es Kopyor. Soda Asam Jawa merupakan minuman soda yang dicampur dengan sirup asam jawa dan es batu.

Bagi konsumen yang menyukai rasa asam, minuman itu sangat cocok untuk dinikmati. Namun, meskipun ada sedikit rasa asam, bagi konsumen yang kurang menyukai rasa asam pun kemungkinan akan tertarik dengan menu tersebut karena rasa asamnya yang masih terasa “sopan” di lidah.

Terakhir, ada menu McFlurry Es Kopyor, es krim yang dipadukan dengan dua pilihan topping, yakni kelapa kering atau jeli. Menu tersebut terasa segar dan ringan saat dinikmati dan mampu menetralisir rasa pedas saat menikmati menu sambal balado dari McD Indonesia.

Ini Rasa Kita tersedia di seluruh restoran McDonald’s Indonesia selama periode kampanye berlangsung dan bisa dibeli baik secara luring maupun pemesanan daring melalui aplikasi McDonald’s maupun aplikasi layanan antar makanan lainnya. Khusus menu “McFlurry Es Kopyor,” menu tersebut tersedia hingga 24 September 2023 di semua aplikasi pembelian.

Untuk Burger Balado Spesial dan McShaker Fries Gulai Gurih, menu tersebut dapat dibeli mulai pukul 11:00 siang hingga pukul 05:00 pagi waktu setempat, sementara Ayam McD Balado, McFlurry Es Kopyor, dan Soda Asam Jawa”tersedia 24 jam atau selama waktu operasional restoran.

Baca juga: Paket ayam baru murah meriah untuk penyuka cita rasa "smokey"

Baca juga: Kolaborasi KFC Indonesia dan BT21 tawarkan delapan model mainan

Baca juga: Burger King luncurkan "Chicken King" dengan dua varian rasa ayam

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023