memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi pusat bisnis dan pariwisata
Jakarta (ANTARA) -
Perumda Pembangunan Sarana Jaya dan PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board) menjalin kerja sama untuk mengembangkan lahan di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Perjanjian kerja sama kedua BUMD DKI Jakarta itu dituangkan ke dalam nota kesepahaman yang mana keduanya bersepakat   memanfaatkan lahan untuk pengembangan sektor properti dan pariwisata.
 
Direktur Utama Pembangunan Sarana Jaya Agus Himawan dalam siaran pers, Kamis, berharap sinergi yang telah terjalin  dapat memberikan manfaat bagi masyarakat DKI Jakarta.
 
Sedangkan, Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jakarta Experience Board) Novita Dewi mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Perumda Pembangunan Sarana Jaya atas kerja sama yang terjalin.
 
"Dengan adanya sinergi ini diharapkan dapat menginspirasi BUMD-BUMD untuk dapat mengikuti jejak yang sama," ucapnya.
 
Lahan yang terletak di Jakarta Selatan ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi pusat bisnis dan pariwisata yang signifikan.
 
Melalui kerja sama ini, Pembangunan Sarana Jaya dan PT Jakarta Tourisindo berkomitmen untuk mengoptimalkan penggunaan lahan tersebut dengan menghadirkan proyek-proyek yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat Jakarta dan para pelaku bisnis.
 
Proyek-proyek yang direncanakan dalam kerangka kerja sama itu mencakup pembangunan kawasan komersial, hotel, pusat perbelanjaan, dan infrastruktur pendukung lainnya.
 
Sarana Jaya akan menghadirkan pengalaman dan keahlian mereka dalam mengembangkan properti komersial yang modern dan fungsional, sementara PT Jakarta Tourisindo akan memastikan bahwa pengembangan tersebut juga mendukung pengembangan sektor pariwisata yang berkelanjutan.
 
Kerja sama ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi masyarakat Jakarta. Dengan adanya pengembangan lahan tersebut, diharapkan akan tercipta lapangan kerja baru dan meningkatnya pendapatan daerah.
 
Selain itu, pengembangan properti dan sektor pariwisata yang terencana dengan baik juga akan memberikan dampak positif terhadap citra Jakarta sebagai tujuan bisnis dan pariwisata yang menarik di tingkat nasional dan internasional.
 
Dalam penandatanganan pengembangan lahan TB. Simatupang antara Sarana Jaya dan PT Jakarta Tourisindo itu merupakan langkah yang positif dalam mendorong pertumbuhan sektor properti dan pariwisata di Jakarta.
 
Melalui sinergi antara pengembangan properti dan pariwisata yang terencana dengan baik, diharapkan TB. Simatupang akan menjadi destinasi yang menarik dan berkontribusi pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Jakarta.
Baca juga: Sarana Jaya apresiasi MUI sukseskan penyaluran bantuan anak yatim
Baca juga: JXB beri kejutan acara hiburan bagi nakes Jakarta
Baca juga: PT Jakarta Tourisindo manfaatkan layanan Bank DKI

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023