Jakarta (ANTARA) - Agensi YG Entertainment akhirnya mengumumkan lima personel grup idola K-pop TREASURE yang bergabung dengan unit T5 dan Doyoung menjadi anggota terakhir yang mereka ungkapkan melalui laman media sosial pada Jumat (15/6) waktu Korea Selatan.

Pihak YG mulai mengungkap para personel T5 bertahap mulai 12 Juni lalu diawali Junghwan, diikuti Junkyu pada keesokan harinya, kemudian Jihoon, Jaehyuk dan Doyoung pada hari-hari setelahnya.

Baca juga: Here I Stand" TREASURE debut di Billboard Japan Hot 100

Doyoung, Jaehyuk, Jihoon, Junkyu dan Junghwan melalui T5 dijadwalkan debut pada Juli mendatang, atau sebulan sebelum perilisan album TREASURE pada Agustus 2023. Unit ini nantinya mengeluarkan video koreografi sebelum merilis video musik.
 
Pendiri sekaligus produser eksekutif YG Entertainment Yang Hyun-suk melalui sebuah video sempat mengatakan pembentukan unit ini dilakukan hanya dengan meminta para personel TREASURE mengangkat tangan mereka jika merasa paling tampan dalam grup.
 
 
Sementara itu, TREASURE pada April lalu mencatatkan prestasi melalui single Jepang berjudul "Here I Stand" yang terjual lebih dari 250.000 keping dua pekan setelah perilisannya, menandai single pertama mereka yang mencapai hasil ini. Mereka pun mendapatkan sertifikat platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ).

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023