Jakarta (ANTARA) -
Bukalapak melalui Mitra Bukalapak mengadakan acara Juwara dalam Ingatan (JUWITA) yang diselenggarakan secara daring pada Kamis (15/6) untuk membangun kreativitas para pemilik warung.
 
Acara yang diadakan dalam rangka merayakan ulang tahun ke-5 komunitas pemilik warung dan UMKM lain yang dibentuk Bukalapak, Komunitas Juwara, itu dihadiri oleh ratusan mitra yang merupakan pemilik warung dan agen individual dari seluruh Indonesia.
 
Penyelenggaraan JUWITA bertujuan untuk memberikan ruang antar sesama pemilik warung dalam membagikan pengalaman mereka selama bergabung di Komunitas Juwara serta mengapresiasi pencapaian dan keaktifan Mitra.
 
Langkah tersebut merupakan salah satu komitmen Mitra Bukalapak dalam menumbuhkan semangat inovasi dan pertumbuhan pola pikir para pemilik warung.
   
Apabila sebelumnya mitra dapat belajar meningkatkan kapabilitas diri melalui berbagai sarana edukasi dan aktivitas di Komunitas Juwara, kini mereka memiliki kesempatan untuk mengaplikasikan pemahaman tersebut dengan merancang serta mengorganisir acara secara langsung dan mandiri.
 
"Program JUWITA merupakan salah satu upaya kami mengajak para Mitra untuk lebih percaya diri dalam mengekspresikan diri dan ide-ide kreatif yang ada. Kemampuan ini kemudian menjadi bekal yang sangat dibutuhkan dalam menciptakan bisnis yang berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup mereka," ujar Howard Gani, CEO Buka Mitra Indonesia dalam siaran pers yang diterima di Jakarta pada Jumat (16/6).
 
JUWITA menyajikan berbagai segmen informatif termasuk "Perjalanan Juwara" yang memberikan informasi mengenai sejarah terbentuknya komunitas, cerita sukses dari mitra di berbagai daerah, serta kilas balik atas berbagai aktivitas komunitas yang telah dilakukan.
 
Selain itu, terdapat segmen "Cerita Juragan" yang menghadirkan kesan dan pengalaman mitra selama menggunakan produk dan layanan Mitra Bukalapak, serta aktif bergabung dalam Komunitas Juwara.
 
Dalam acara JUWITA, mitra juga diajak untuk dapat memaksimalkan manajemen bisnisnya lewat edukasi pengelolaan keuangan, salah satunya lewat pemanfaatan platform perbankan digital hasil kerja sama Bukalapak dan Standard Chartered yaitu BukaTabungan.
 
Dengan fitur yang dihadirkan BukaTabungan, pelaku usaha mikro kini dapat mengakses layanan perbankan digital untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka.

Baca juga: Bukalapak hadirkan agen inklusi keuangan di pelosok Indonesia

Baca juga: Bukalapak gelar program edukasi bagi pemilik warung dan usaha mikro

Baca juga: Aplikasi investasi Bukalapak luncurkan fitur layani pengguna premium

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023