Tidak benar ada intervensi karena yang benar ialah evaluasi. Ini kesalahan pelatih dalam menerjemahkan suatu keadaan,"
Palembang (ANTARA News) - Manajemen Sriwijaya Football Club membantah mengintervensi pelatih Kas Hartadi dalam menjalankan tugas seperti yang dilansir sejumlah media massa di Palembang, Rabu.

"Tidak benar ada intervensi karena yang benar ialah evaluasi. Ini kesalahan pelatih dalam menerjemahkan suatu keadaan," kata Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (Manajemen Sriwijaya FC) Augie Bunjamin di Palembang, Rabu, dalam keterangan pers mengklarifikasi pernyataan Kas yang menyatakan akan mundur akibat campur tangan manajemen dalam memimpin tim.

Ia menilai, justru tindakan tepat telah dilakukan manajer Sriwijaya FC Robert Heri yakni melakukan evaluasi menyeluruh kepada pelatih dan pemain setelah melawan Pelita Bandung Raya, 17 Pebruari 2013.

"Suatu yang wajar jika manajer tim menanyakan bagaimana kesiapan tim mengingat tiga pemain inti (Ramdani, Fahruddin, dan Tantan) terkena cedera, sedangkan lawan yang bakal dihadapi, Arema Indonesia. Namun, Kas menanggapinya berbeda mengingat selama ini tidak pernah mendapat perlakuan seperti itu," ujarnya.

Untuk itu, pihaknya akan memanggil Kas Hartadi untuk meminta penjelasan mengingat manajemen tetap ingin mempertahankan dan memilih memperbaiki ketidakharmonisan itu.

Langkah itu diambil karena manajemen sangat menyambut baik bergabungnya Robert (Kepala Dinas Pertambangan Provinsi Sumsel dan Komisaris PT Bukit Asam) pada musim ini, karena berhasil mendatangkan sejumlah sponsor baru dengan dana hampir Rp10 miliar.

"Memang apa yang dinyatakan Kas ini melukai hati manajemen, tapi tetap diupayakan keadaan ini menjadi baik dan tim fokus menghadapi Arema.

Pencinta Sriwijaya FC diminta mengerti sosok Robert sangat dibutuhkan, karena selama ini kebutuhan tim tidak pernah terpenuhi," katanya.

Sebelumnya, Selasa (19/2) malam, Kas Hartadi mengadakan pertemuan dengan sejumlah wartawan dan menyatakan akan mundur, jika manajemen klub melakukan intervensi atas kebijakannya dalam mengatur tim.

Informasi yang dihimpun, Kas masih memimpin latihan tim di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu sore ini.

(I016/M033)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013