Kota Mojokerto (ANTARA) - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berziarah ke makam para tokoh dan ulama Mojokerto menjelang HUT ke-105 Kota Mojokerto pada 20 Juni 2023, Senin.
 
Sejumlah makam tokoh dan ulama Mojokerto tersebut di antaranya makam Wali Kota Mojokerto 2 periode tahun 2003-2013, Abdul Ghani Soehartono, makam Wali Kota Mojokerto periode 2013-2018 KH. Mas’ud Yunus.

 Makam Wakil Wali Kota Mojokerto periode 2004-2008, Hendro Suwono, makam Wakil Wali Kota Mojokerto periode 2018-2023, Rizal Zakaria, makam pengasuh pondok Ashsholichiyah KH. Muhammad Rofii Ismail.

 Serta kompleks pemakaman lingkungan Pekuncen Surodinawan yang merupakan makam dari Adipati Tjondro Negoro, Tumenggung PanjinTjondronegoro, Tumenggung Adipati Aryo Rekso Amiprojo, serta Prof Dr. Soekandar, yang merupakan sosok Bupati Mojokerto periode 1945-1947.

 "Ini adalah rangkaian dari peringatan hari jadi yang ke – 105 Kota Mojokerto salah satu nya adalah ziarah ke makam para tokoh dan ulama Kota Mojokerto, dimana tujuannya adalah mengirim doa pada beliau-beliau yang telah menanamkan jasa nya di kota kita tercinta," ujarnya.

 Pada kesempatan ini, wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut mengucapkan terima kasih kepada para leluhur, pendiri, serta tokoh ulama atas jas- jasa nya hingga terbentuk Kota Mojokerto seperti saat ini.

 "Atas landasan jasa- jasa beliau-beliau yang telah ditanamkan inilah yang menjadi pondasi bagi kita penerus beliau untuk melanjutkan pembangunan di Kota ini, tanpa beliau mungkin Kota Mojokerto tidak akan seperti saat ini," katanya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023