Total tempat duduk yang disediakan dalam tiket promo itu sebanyak 600 tiket yang tersedia di dua kereta api keberangkatan Daop 9 Jember
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember, Jawa Timur, menyediakan sebanyak 600 tiket promo dengan potongan harga atau diskon sebesar 25 persen menjelang momentum libur sekolah melalui Program Kejutan Trip Juni Asyik Melimpah (Anti Jaim).

Pelaksana harian Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember Anwar Yuli Prastyo mengatakan tiket promo berlaku untuk keberangkatan mulai 25 Juni hingga 9 Juli 2023.

"Total tempat duduk yang disediakan dalam tiket promo itu sebanyak 600 tiket yang tersedia di dua kereta api keberangkatan Daop 9 Jember yakni KA Ranggajati relasi Jember – Cirebon dan KA Wijayakusuma relasi Ketapang – Cilacap," kata Anwar Yuli Prastyo di Jember, Selasa.

Tiket Promo Anti Jaim itu dapat dibeli masyarakat mulai tanggal 21-24 Juni 2023 dan setiap harinya tersedia 150 tiket promo yang dapat diakses dan dipesan oleh masyarakat untuk keberangkatan tanggal 25 Juni hingga 9 Juli 2023 dari wilayah Daop 9 Jember menuju beberapa kota.

"Tiket promo tersebut tersedia untuk berbagai kelas pelayanan mulai dari eksekutif, bisnis maupun ekonomi. Contoh tarif promo tersebut seperti di kelas eksekutif KA Ranggajati relasi Jember- Cirebon hanya Rp310.000 dari tarif reguler yaitu Rp410.000," tuturnya.

Baca juga: KAI luncurkan perjalanan kereta terjauh KA Pandalungan di Jember

Baca juga: Okupansi kereta di KAI Daop 9 Jember meningkat menjelang libur panjang


Kemudian KA Wijayakusuma relasi Ketapang – Cilacap hanya Rp300.000 dari tarif reguler yaitu Rp395.000 dan tiket dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, situs kai.id, ataupun seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama dengan KAI.

Anwar berharap masyarakat memanfaatkan promo itu sebaik-baiknya saat liburan sekolah karena kuotanya cukup terbatas dan untuk informasi lebih lanjut terkait promo itu maka masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.

"KAI senantiasa beradaptasi untuk memenuhi keinginan para penumpang dan diharapkan melalui promo Anti Jaim itu mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman dan sehat," katanya.

Baca juga: Perjalanan sejumlah KA di Daop 9 Jember lebih cepat pada Gapeka 2023

Baca juga: Perjalanan KA Sritanjung terganggu akibat banjir di Kalibaru

 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023