Jakarta (ANTARA) - Aktris Cindy Nirmala menceritakan pengalamannya selama syuting film horor dan merasa belum pernah mengalami kejadian mistis saat proses syuting berlangsung.

Saat ditemui di penayangan perdana trailer dan poster film “Mantra Surugana” di XXI Gandaria City, Jakarta, Selasa, Cindy diketahui sudah memerankan sejumlah film horor dan kebanyakan karakter yang diperankannya adalah orang yang paling sering diganggu hantu atau menjadi hantu itu sendiri. Meski demikian, ia merasa belum pernah diganggu atau mengalami kejadian janggal selama proses syuting dalam film apapun.

“Aku sama sekali nggak digangguin selama syuting horor (film) apapun,” kata Cindy.

Menurutnya, hal tersebut bisa terjadi karena dirinya yang berani dan tidak takut terhadap hal-hal berbau mistis. Bahkan, ia tidak mengetahui kejadian horor yang dialami rekan-rekannya saat melakukan syuting di film yang sama sebelum mereka menceritakannya pada Cindy.

Baca juga: Sitha Marino alami pengalaman mistis saat syuting film horor

Cindy mengaku senang bermain di film horor. Film horor membuatnya ketagihan dan mendapatkan pengalaman baru dari setiap karakter yang diperankannya. Ia pun merasa tertantang saat memerankan karakter hantu dalam filmnya. Hal ini karena penggambaran hantu hanya berdasarkan imajinasinya saja tanpa ada penggambaran secara nyata. Ia pun banyak belajar dari naskah dan arahan dari sutradara film yang dimainkannya.

Uniknya, dalam proyek film horor terbarunya berjudul “Mantra Surugana,” Cindy berperan sebagai iblis bernama Surugana dan harus menggunakan riasan prostetik dari latex yang proses riasannya memakan waktu 4 - 9 jam. Ia pun harus menghadapi cuaca dingin di lokasi syuting dan hanya dilapisi dengan latex tipis dari riasannya.

Baca juga: Pengalaman horor kru dan pemain saat syuting "Alena Anak Ratu Iblis"

Cindy juga memerankan dua karakter dalam film tersebut, yakni sebagai Dahlia dan Surugana. Namun, kedua karakter yang diperankan Cindy sama sekali tidak menggunakan bahasa Indonesia dan hanya menggunakan bahasa Sunda serta Sunda Kuno.

Bagi dirinya yang bukan berasal dari suku Sunda, hal ini menjadi tantangan tersendiri untuknya. Cindy juga berusaha menghapalkan mantra berbahasa Sunda kuno dengan menaruh foto tulisannya di wallpaper gawai miliknya. Mantra tersebut merupakan salah satu adegan yang harus dibacanya dalam film “Mantra Surugana.”

“Untuk ngapalin mantranya, sampai aku taruh di wallpaper handphone,” kata Cindy.

Baca juga: Ririn Ekawati tak berani tatap Ciara Brosnan saat syuting film horor

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023