Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos dari babak 32 besar Taipei Open 2023 berkat kemampuan mereka memahami kelemahan lawan dari pertemuan sebelumnya.

"Untuk permainan tadi kami merasa sudah keluar. Apalagi kami pernah melawan mereka. Jadi kami tahu celah mereka di sebelah mana," kata Rehan melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Rabu.

Pasangan asal Malaysia Vinson Chiu/Jennie Gai ditekuk duo Indonesia dengan skor 21-16, 21-12 dalam pertandingan yang berlangsung di Taipei.

Ganda campuran peringkat ke-32 itu juga sebelumnya dikalahkan Rehan/Lisa pada pertemuan perdana yang terjadi di Orleans Masters 2023, April

Rehan menilai Vinson/Jennie adalah pasangan yang cukup menyulitkan, karena mampu mengembalikan setiap pukulan yang mereka layangkan.

Selain itu, dalam pertandingan babak pertama yang berdurasi 31 menit tersebut Rehan/Lisa masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Hal tersebut terjadi karena suasananya berbeda dibanding saat latihan satu hari sebelumnya.

"Bicara soal kualitas lawan, lumayan juga. Shuttlecock ke mana diarahkan, bisa dikembalikan. Jadi kami harus lebih siap lagi," ungkap Rehan.

Tantangan juga dirasakan oleh Lisa, meski dia dan Rehan sudah mempersiapkan strategi yang akan dipakai saat menghadapi Vinson/Jennie.

"Ya kami sudah siap dari awal mau main seperti apa. Dan lawan adalah pemain tunggal, jadi lumayan tidak gampang mati. Meskipun begitu, secara keseluruhan kami tidak begitu sulit meraih kemenangan," ujar Lisa.

Dari evaluasi laga pembuka hari ini, faktor pertahanan menjadi poin yang harus diperhatikan untuk menghadapi babak-babak selanjutnya.

"Secara permainan, kurang lebih sudah keluar semua. Cuma di pertahanan, kami berdua masih kurang baik. Tadi untuk menang, kami tetap menyerang terus," kata Lisa memaparkan.

Tak hanya itu, kemampuan menjaga fokus juga mereka garis bawahi agar tidak banyak membuat kesalahan sendiri.

"Untuk persiapan di babak kedua, saya ingin besok lebih fokus lagi, dan tidak banyak membuat kesalahan sendiri," kata Rehan menambahkan.

Baca juga: Kekompakan jadi kunci Rehan/Lisa bersaing di nomor ganda campuran
Baca juga: Rinov/Tari melaju ke babak kedua Taipei Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023