Kloter 86 merupakan kloter gabungan dari calon haji kuota tambahan beberapa daerah di Jawa Timur, di antaranya Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Surabaya, dan Gresik
Sumenep (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memastikan jamaah calon haji kuota tambahan 2023 dari wilayah tersebut sebanyak 139 orang.

"Sumenep mendapat tambahan 139 calon haji dari kuota tambahan dan akan diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Kamis (22/6), siang ini," kata Plt Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Sumenep, Muh Rifai Hasyim di Sumenep.

Ia menjelaskan, nantinya 139 calon haji asal Sumenep itu akan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 86.

Kloter 86 merupakan kloter gabungan dari calon haji kuota tambahan beberapa daerah di Jawa Timur, di antaranya Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Surabaya, dan Gresik.

"Informasi yang kami terima, di Kloter 86 itu, jumlah calon haji asal Sumenep yang terbanyak dibanding dari daerah lainnya," kata Rifai, menerangkan.

Pemkab Sumenep menyiapkan tiga bus untuk memberangkatkan ratusan calon haji tersebut ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

"Panitia sudah menyepakati titik kumpul pemberangkatan ratusan calon haji kuota tambahan di kawasan Kantor Bupati Sumenep. Semuanya sudah siap," kata Kabag Kesra Setdakab Sumenep, Kamiluddin.

Rencananya, pemberangkatan tiga bus yang mengangkut ratusan calon haji kuota tambahan tersebut akan dilepas oleh Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah.

Baca juga: Menag ingatkan petugas selalu istiqomah layani jamaah calon haji
Baca juga: Jamaah haji tambahan terakhir dijadwalkan tiba di Jeddah pada 24 Juni
Baca juga: Operasional keberangkatan calon haji Embarkasi Banjarmasin berakhir

Pewarta: Abd Aziz/ Slamet Hidayat
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023