Sumenep (ANTARA) - Ratusan jamaah haji asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 dan 8 dijadwalkan tiba di daerahnya pada Jumat (7/7) pagi.

"Kloter 7 diperkirakan tiba di Sumenep pada Jumat pekan ini pukul 06.00 WIB dan Kloter 8 pada pukul 08.00 WIB," kata Koordinator Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji 2023 Sumenep, Kamiluddin di Sumenep, Senin.

Seperti pemberangkatan, lokasi penyambutan kedatangan jamaah haji pada tahun ini kembali dipusatkan di satu tempat, yakni di kawasan Kantor KONI Sumenep di Kecamatan Kota.

Jumlah jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 7 sebanyak 438 orang dan di Kloter 8 sebanyak 237 orang.

Baca juga: Wakil Bupati minta calon haji doakan kondisi Sumenep-Jatim lebih baik

Baca juga: Jamaah calon haji kuota tambahan asal Sumenep sebanyak 139 orang


Panitia sudah menyiapkan 18 bus untuk mengangkut ratusan haji asal Sumenep dari Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Sebanyak 18 bus berfasilitas mesin pendingin ruangan yang disiapkan itu, termasuk armada cadangan sebagai antisipasi jika terjadi hal-hal tak diinginkan.

"Kami sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kedatangan jamaah haji. Mohon doanya agar semuanya lancar," kata Kamiluddin yang juga Kabag Kesra Setdakab Sumenep itu menerangkan.

Sementara jadwal kedatangan Kloter 86 yang merupakan kloter kuota tambahan dan 139 jamaah haji di antaranya berasal dari Sumenep, belum diketahui.*

Baca juga: Calon haji asal Sumenep-Madura meninggal dunia di Mekkah

Baca juga: Kemenag Sumenep lakukan pengawasan khusus calhaj berisiko

Pewarta: Abd Aziz/ Slamet Hidayat
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023