Semoga semuanya mendapat predikat mabrur-mabruroh. Kami juga minta para jamaah calon haji kuota tambahan ini mendoakan Sumenep dan warganya lebih baik dan sejahtera kehidupannya
Sumenep, Jatim (ANTARA) - Wakil Bupati Sumenep, Madura Jawa Timur Dewi Khalifah meminta jamaah calon haji kuota tambahan setempat mendoakan kondisi daerah tersebut lebih baik pada masa mendatang.

"Semoga semuanya mendapat predikat mabrur-mabruroh. Kami juga minta para jamaah calon haji kuota tambahan ini mendoakan Sumenep dan warganya lebih baik dan sejahtera kehidupannya," katanya dalam pernyataan di Sumenep, Jumat (23/6).

Wabup pada Kamis (22/6) 2023 melepas pemberangkatan jamaah calon haji kuota tambahan dari Kantor Bupati Sumenep.

Ratusan calon haji kuota tambahan asal Sumenep itu diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya dari kantor bupati setempat dengan menggunakan tiga bus.

Ia mengatakan Kabupaten Sumenep pada musim haji 1444 Hijriah mendapat tambahan 139 calon haji dari kuota tambahan. Mereka tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 86.

Kloter 86 merupakan kloter gabungan dari calon haji beberapa daerah di Jawa Timur, di antaranya Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Surabaya, dan Gresik.

Wabup juga berharap ratusan calon haji kuota tambahan asal Sumenep itu menjaga kondisi kesehatan selama berada di Madinah dan Mekkah.

Alasannya, untuk menuntaskan rangkaian ibadah haji membutuhkan stamina yang fit.

"Jaga kondisi kesehatan. Jangan sampai drop. Mari berdoa bersama-sama agar semua calon haji kuota tambahan ini bisa berangkat dan pulang dalam kondisi sehat wal afiat," demikian Dewi Khalifah.

Baca juga: Jamaah calon haji kuota tambahan asal Sumenep sebanyak 139 orang

Baca juga: Kemenag Jatim pastikan dapat kuota tambahan 1.300 calon haji

Baca juga: Calon haji asal Sumenep-Madura meninggal dunia di Mekkah

Baca juga: Kemenag Sumenep lakukan pengawasan khusus calhaj berisiko

Pewarta: Abd Aziz/ Slamet Hidayat
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023